IBX5828C990AE55E 7 Negara dengan Internet Paling Cepat di Dunia Tahun 2014 - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 30 Oktober 2014
    Advertisement

    Saat ini internet adalah sesuatu kebutuhan primer bagi penduduk yang berdomisili di perkotaan, namun di perkampungan pun internet masih menjadi hal yang di sering di gunakan oleh banyak kalangan anak muda. Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, setiap negara berlomba-lomba untuk menghasilkan suatu inovasi baru mengenai teknologi termasuk Internet itu sendiri. Internet yang cepat telah menjadi primadona bagi banyak netter namun hanya sebagian saja yang dapat merasakan super speed internet. Karena dengan akses internet yang cepat maka pekerjaan yang membutuhkan proses yang cepat akan sangat terbantu oleh hal ini, apa lagi jika berada di negara yang sangat maju. Berikut merupakan 7 Negara dengan Internet Paling Cepat di Dunia Tahun 2014 seperti yang di lansir oleh situ bloomberg :



    #7. Latvia 
    Negara-negara dengan wilayah lebih kecil biasanya lebih mudah untuk menerapkan Internet kecepatan tinggi, hal itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa Latvia konsisten peringkat tinggi dalam daftar ini. Rata-rata kecepatan puncak broadband Latvia adalah 43,1 megabit per detik. Itu cepat, tapi itu sebenarnya 3,3 persen lebih lambat dibandingkan triwulan sebelumnya.

    #6. Rumania 
    Kurang dari setahun yang lalu, Rumania membawa pulang medali perunggu dalam kecepatan internet. Negara itu telah jatuh ke posisi enam dengan koneksi puncak rata-rata 45,4 megabit per detik. Sementara itu masih cepat, itu 4,4 persen lebih lambat dibandingkan triwulan sebelumnya.

    #5 Israel
    Rata-rata koneksi puncak bangsa 47,7 megabit per detik peningkatan 19 persen dibandingkan kuartal sebelumnya dan melompat 55 persen dalam rentang satu tahun.

    #4. Singapura 
    Singapura memiliki kecepatan puncak rata-rata 50,1 megabit per detik, hampir tiga kali rata-rata global 17,9 Mbps. Kecepatan tertinggi negara adalah 9,9 persen lebih cepat dibandingkan triwulan sebelumnya dan 63 persen lebih cepat dari setahun yang lalu.

    #3. Jepang 
    Rumah Nintendo dan Sony ini berada  di peringkat ketiga pada daftar Internet tercepat, hal ini berkat kecepatan tinggi serat optik yang berjalan melalui banyak bagian dari negara kepulauan. Rata-rata kecepatan puncak broadband Jepang mencapai 52 megabit per detik dan kecepatan ini 6,4 persen lebih tinggi dibandingkan triwulan sebelumnya.

    #2. Korea Selatan 
    Korea Selatan, rumah bagi raksasa elektronik Samsung dan LG menempati posisi ke dua sebagai negara dengan internet paling cepat. Rata-rata kecepatan internet mencapai 63,6 megabit per detik. Terjadi peningkatan 19 persen dibandingkan kuartal sebelumnya dan lebih dari tiga kali rata-rata kecepatan global.

    #1. Hong Kong 
    Sebuah favorit abadi, Hong Kong mempertahankan posisinya di puncak daftar dengan kecepatan puncak rata-rata 65,4 megabit per detik. Itu 21 persen lebih cepat dari setahun yang lalu dan hampir empat kali rata-rata global.

    Itulah 7 Negara dengan Internet Paling Cepat di Dunia Tahun 2014. Bagaimana dengan Indonesia? Menyedihkan, Indonesia hanya mamapu memiliki akses mencapai 2.5 mbps jangan jauh sekali dari sang puncak hongkong yang mencapai 65.4mbps. Semoga dengan adanya kementrian Kominfo yang baru, dapat meningkatkan kecepatan internet di indonesia minimal sejajar dengan kecepatan internet global yaotu  17.9 mbps.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan