IBX5828C990AE55E Pesta Lampion Terbesar se-Indonesia akan Memecahkan Rekor MURI Tahun 2014 - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 18 Oktober 2014
    Advertisement

    Malam minggu adalah adalah malam yang panjang, begitupun juga dengan Kota Tenggarong . Malam ini, tepatnya  tanggal 18 oktober , salah satu kegiatan yang menjadi daya tarik dan dinikmati bagi anak-anak, pemuda-pumudi , kalangan dewasa dan terkhusus untuk disaksikan masyarakat Tenggarong bahkan di luar Tenggarong seperti Samarinda, Bontang, Balikpapan, Paser  dan Daerah lainnya di Kaltim yaitu Pesta Lampion di langit Tenggarong.


    Di pastikan malam ini akan menjadi malam yang sangat di nantikan oleh masyrakat di Kaltim dan akan menjadi malam yang berbeda dari sebelumnya karena dapat menyaksikan betapa indahnya Pesta Lampion. Pada saat lampion diterbangkan langit Tenggarong dipenuhi cahaya bagaikan kunang -kunang yang beterbangan sehingga menambah keindahan Tenggarong dan kemeriahan di pesta lampion.



    Untuk Informasi Pesta Lampion dimulai sejak tahun 2012 dengan 1.500 lampion. Pada tahun 2013 pelaksanaaan pesta lampion dengan 5.500 lampion mendapatkan penghargaan Rekor Muri (Museum Rekor Indonesia), yang melibatkan sekitar 50 komunitas yang ada di Tenggarong dan Samarinda. Sedangkan Pesta Lampion atau Pesta Langit Malam Tahun 2014 di Event Festival Kota Raja ke III, yaitu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tenggarong yang ke-232, akan semakin ramai, meriah dan melibatkan banyak komunitas dan paguyuban-paguyuban daerah yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Pesta Lampion Tahun 2014 ini, akan menerbangkan sekitar 10.000 Lampion yang di sponsori oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan TimurCabang Tenggarong. Dan di Pastikan malam Ini akan menjadi Malam dimana Kota tenggarong kembali akan memcecahkan rekor yang sebelumnya di ukir yaitu Pelepasan 10.000 lampion dan menjadikannya Pesta dengan Pelepasan Lampion Terbanyak di Indonesia. Berikut adalah Video cuplikan tahun lalu tahun 2013 :


    Penasaran bagaimana meriahnya tahun ini?
    Sebagai warga yang berdomisili di samarinda, akan sangat di sayangkan melewatkan pesta rakyat ini terlebih akan memecahkan rekor MURI. Yukks, sebagai warga Kalimantan Timur , kita bersama-sama meriahkan pesta lampion ini .

    Updated : Galeri Foto : Pelepasan 10.000 Lampion Terbanyak di Indonesia

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan