IBX5828C990AE55E Wisata Taman Budaya Pampang Kaltim : Mengenal Lebih Dekat Dayak Kenyah - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 22 Oktober 2014
    Advertisement

    Begitu banyak tempat wisata yang ada di Indonesia. Mungkin terlalu familiar ketika mendengar taman laut bunaken, ancol, pantai bali, dan lain-lain. Di kalimantan timur sendiri, tempat wisat yang terkenal adalah Pulau Derawan. Namun hanya segelintir orang saja yang mengetahui Kampung Budaya yang ada di kalimantan timur, biasa tempat wisata tersebut di namakan Taman Budaya Pampang.



    Memang suku dayak mudah sekali di temukan di kalimantan timur, tidak hanya di kalimantan timur namun juga di seluruh pulau kalimantan. Namun sangat amat jarang untuk menemukan desa budaya seperti pampang.



    Di kutip dari wonderful indomesia , Taman Budaya Pampang adalah sebuah situs budaya yang layak untuk dikunjungi saat Anda berkunjung ke Kalimantan Timur. Suku Dayak Kenyah tinggal di daerah ini setelah bermigrasi tahun 1967 dari kampung halaman asli mereka di Apokayan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Timur. Mereka meninggalkan desa untuk tinggal di dekat daerah perkotaan, sehingga mereka bisa mendapatkan pendidikan dan mudah untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka sehari-hari.



    Jika anda termasuk tertarik dengan kebudayaan dayak yang ada di kalimantan timur, maka taman budaya pampang adalah tempat wisata yang wajib untuk di kunjungi. Selain bisa mengenal lebih dekat mengenai suku dayak kenyah, Anda juga bisa menikmati pertunjukan tarian khas dayak yang biasanya di lakukan olah para remaja dan orang dewasa yang acaranya di adakan khusus di rumah adat dayak / rumah lamin. Anda akan di ajak berkeliling melihat-lihat betapa indahnya kampung budaya ini, dan tentunya jalan kaki ya, bukan naik mobil hehehe.



    Selain tarian, anda juga bisa melihat beragam kesenian-kesenian khas dayak termasuk berbagai hasil kesenian yang di jual sebagai bingkisan oleh-oleh yang ada di Taman Budaya Pampang. Banyak turis yang datang ke desa pampang ini, bahkan terhitung sudah ada banyak artis dari ibukota yang menyempatkan mengunjungi taman budaya pampang ketika sedang berada di samarinda.



    Dan Perlu di ingat , acara-acara pertujukan yang ada di desa pampang tersebut hanya bisa anda lihat pada hari minggu saja , sekitar pukul 01.00 WITA, jika anda datang di lain hari maka anda tidak akan menemukan hal yang menarik dari Taman Budaya Pampang.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar
    1. Saya suka dengan pakaian tradisional Suku Dayak. Saya juga suka dengan ukirannya. Indah banget.

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan