IBX5828C990AE55E 5 Hal Unik Saat Mengunjungi Jepang Pertama Kali - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 21 November 2014
    Advertisement

    Apakah anda pernah pergi ke jepang ? mungkin Jepang adalah salah satu negara yang ingin kunjungi di dunia ini. Memang Jepang memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi bak itu karena budaya, makanan, tempat wisata, atau mungkin karena wanita-wanita jepang yang cantik-cantik. Sangat beragam apa yang menjadi tujuan setiap individu. Bagaimana dengan anda? Namun jika anda adalah salah satu yang belum pernah mengunjungi jepang, maka anda akan menemukan hal-hal unik yang tidak terjadi di Indonesia ketika Anda untuk pertama kali menungunjungi di Jepang . Anda akan melihat berbagai keunikan dan keanehan budaya itu sendiri, berikut5 Hal Unik Saat Mengunjungi Jepang Pertama Kali :

    © zackhample.mlblogs.com
    1. Membuat Tanda " Vee"

    Di Jepang, jika ingin tersenyum di depan kamera maka tidak lengkap jika tanpa tanda Vee atau V. Hal ini sudah menjadi budaya tersendiri ketika berfoto-foto baik itu di tempat umum atau tidak. Tanda V juga dapat di artikan sebagai tanda perdamaian.

    2. Duduk Di Lantai

    Jika anda bertamu ke rumah penduduk di tempat, maka anda akan melihat kursi dan sofa akan tetapi anehnya, orang jepang masih akan duduk di lantai. Bagi orang asing duduk di lantai dengan kaki terlipat mungkin agak menyakitkan apalagi jika terlalu lama, atau juga duduk di lantai terlihat sedikit kotor, akan tetapi bagi orang jepang duduk di lantai itu lebih nyaman dari pada harus duduk di sofa.

    3. Aizuchi

    Anda mungkin akan merasa terganggu ketika berbicara dengan orang jepang, karena mereka selalu mengangguk kepala setiap mersepon pembicaraan. Hal ini di kenal sebagai " Aizuchi " yaitu sebuah cara yang baik untuk menanggapi pembicaraan. Jika tidak melalukan aizuchi dapat menyebabkan kesalahpahaman seperti anda di kira tidak tertarik dengan perbincangan.

    4. Membungkuk

    Membungkuk adalah cara orang jepang ketika melakukan salam, meminta maaf atau juga ketika mengungkapkan belasungkawa mereka. Selain itu, semakin lama dan tulus dalam membungkuk maka akan ada sebuah emosi yang kuat dan menunjukan rasa hormat terhadap orang lain.

    5. Mengenakan Masker Bedah

    Ini merupakan kejutan bagi orang asing ketika melihat banyak orang Jepang yang mengenakan masker bedah. Anda akan meliahtnya d sekolah, di stasiun kereta, di tempat kerja dan di jalan-jalan, tapi tidak semua orang jepang memakai masker untuk masalah kesehatan. Di Jepang , memakai masker untuk alasan yang berbeda-beda , diantaranya adalah untuk mencegah infeksi di sekolah atau kantor saat sakit, menghindari sakit, untuk menututpi ketika keluar rumah tanpa make-up atau hanya sebagai aksesori fashion saja.

    Itulah 5 Hal Unik Saat Mengunjungi Jepang Pertama Kali , tapi jika anda terbiasa dengan 5 hal ini, maka anda tidak lagi akan menyebutnya hal unik lagi, melainkan manjadi hal biasa yang kebiasaan orang Jepang.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan