IBX5828C990AE55E 5 Suku Dengan Budaya Perubahan Tubuh Paling Ekstrim di Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Minggu, 23 November 2014
    Advertisement

    Setiap suku di dunia memiliki tradisinya masing-masing. Ada tradisi yang aneh, unik, berbahaya dan ada juga yang mistis. Ada juga tradisi yang termasuk ketegori ekstrim yang bagi masyarakat yang tidak hidup di lingkungannya akan merasa ini merupakan tradisi yang tidak wajar. Berdasarkan berbagai sumber, penulis menyimpulkan terdapat 5 suku di dunia yang memiliki budaya yang cukup ekstrim dalam merubah bentuk dari bagian tubuhnya. Apakah kali ini Suku di Indonesia termasuk di dalamnya seperti halnya, 5 Suku Paling Ditakuti Di Dunia ?

    foto (c) yoechua.blogspot.com
    Budaya perubahan tubuh paling ekstrim di dunia ini bermacam-macam bentuk perubahannya, ada yang merubah bentuk telinga, mulut, leher dan lainnya. Mungkin anda sudah biasa melihat kehidupan modern yang merubah bentuk tubuh seperti merubah bentuk hidup, merubah bentuk pipi dan lain-lain melalui operasi plastik , namun akan menjadi luar biasa jika jika anda melihat perubahan bentuk tubuh yang bergitu ekstrim dan tidak biasa yang di lakukan oleh 5 suku ini. Berikut adalah 5 Suku Dengan Budaya Perubahan Tubuh Paling Ekstrim di Dunia :

    #1. Suku Dayak dengan Telinga Panjang ( Indonesia )

    foto (c) noormuslima.com
    Salah satu suku di Indonesia ternyata merupakan suku yang memiliki budaya perubahan tubuh paling ekstrim di dunia. Ya, suku dayak dengan telinga panjangnya. Makna telinga panjang ini sebenarnya adalah bentuk kecintaan masyarakat terhadap adat , budaya serta nilai-nilai kebudayaan dayak serta sebgai tanda bahwa merka adalah manusia beradab . ( read more : Budaya Telinga Panjang Suku Dayak)

    #2. Suku Kayan dengan Leher Panjang ( Thailand)
    foto (c) majalah-holiday.com
    Suku kayan di thailand memiliki budaya perubahan tubuh yang ekstrim berupa leher panjang. Suku mereka memanjanngkan leher mereka karena itu merupakan simbol dari kecantikan bagi suku mereka. suku kayan memasang kumparan berwarna emas di leher mereka supaya leher seperti dipaksa memanjang.

    #3. Suku Rikbaktsa dengan Telinga Kayu ( Brazil)

    foto (c) anehdidunia.com
    Salah satu suku di brazil ini memiliki budaya perubahan tubuh ektrim yang di kenal sebagai suku dengan telinga kayu. Mereka melebarkan telinga mereka dengan menindik telinganya dan memasukan kayu pada lubuang bekas tindikan tersebut. Mereka yang memiliki telinga kayu yang semakin lebar dan besar maka di dalam Rikbaktsa mereka akan semakin terhormat.

    #4. Suku Mursi dengan Bibir Piring ( Ethiopia)
    foto (c) ceritadunia.com
    Melihat budaya ini, penulis sempat berpikir bagaimana suku mursi jika ingin makan karena tidak ada celah untuk mengonsumsi makanan bagi mereka dengan bibir piringnya. Suku mursi memiliki budaya perubahan tubuh ektrim dengan melebarkan bibirnya dengan memasukkan sejenis piring kedalam bibirnya. Kabarnya bibir piring di suku mereka merpakan simbol kecantikan bagi wanita dan kekuatan bagi seorang pria.

    #5. Suku Bagobo dengan Gigi Runcing ( Filipina )

    foto (c) anehdidunia.com
    Seperti halnya suku kayan dan mursi, suku bagobo memiliki budaya perubahan tubuh sebagai simbol kecantikan yaitu gigi runcing. Pada suku bagobo, mereka meruncingkan giginya hanya dengan menggunakan kayu dan bambu, karena semakin runcing gigi mereka maka, mereka di anggap cantik di suku bagobo.

    Itulah 5 Suku Dengan Budaya Perubahan Tubuh Paling Ekstrim di Dunia. Walau mungkin akan terasa aneh bagi sebagian orang, namun itulah sebuah tradisi yang ada tiap suku yang berbeda-beda maksud dan makna nya. Semoga ini memberikan pengetahuan bagi anda.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (3)
    Komentar

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan