IBX5828C990AE55E Karena Sihir, 5 Suku Ini Paling Ditakuti Di Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 14 November 2014
    Advertisement

    Berbagai macam suku tersebar ke seluruh penjuru dunia, dan berbagai macam tradisi dan budaya juga berbeda-beda setiap suku. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali suku yang tidak terhitung jumlahnya. Di dunia ini pun juga terdapat suku yang bervariasi. Ada yang di ketahui ada juga masih masih belum di ketahui, ada suku yang di kenal luas ada juga suku yang masih belum banyak yang mengenalnya sehinngga belum terdefinisi secara mendetail mengenai adat tersebut. Namun, untuk beberapa suku yang telah di kenal oleh dunia, ternyata terdapat beberapa suku yang konon kabarnya merupakan suku yang di takuti di dunia. Apakah suku di Indonesia masuk di dalamnya ?

    helixwahyudipra.blogspot.com
    Suku yang di takuti ini merupakan sebuah suku yang di takuti karena di segani dan dihargai, namun ada juga di takuti karena suku tersebut terisolasi karena berbahaya atau di takuti karena sikap dan tindakan yang selalu mengancam orang lain. Definisi di takuti di sini bermacam-macam tergantung setiap individu yang menilainya. Berikut merupakan 5 Suku Paling di Takuti Di Dunia :

    #1. Indian
    Mungkin Indian adalah suku yang paling familiar di telinga kita. Saya pribadi mulai mengenal Indian dari film-film waktu masih masa kanak-kanak. Indian merupakan Salah satu suku yang paling di takuti. Suku Indian di takuti karena suku ini di segani oleh masyarakat dunia , terlebih suku ini adalah suku asli yang ada di Amerika. Selain itu Suku dapat memanggil arwah dengan menggunakan badan mereka dengan sebuah lagu atau tarian. Saya rasa ini mirip dengan kuda lumping ? namun kenapa suku jawa tidak di takuti ya ? entahlah. Selain itu juga pemanggilan roh ini dapat menyembuhkan orang.

    #2. Dayak
    Wah , ternyata suku di Indonesia masuk sebagai salah satu suku yang di takuti di dunia. Suku dayak sangat di segani di Indonesia karena pulau kalimantan termasuk Indonesia, malaysia dan burnai darusalam berpendudukan suku dayak , termasuk juga filipina, thailand dan burma ( walau berbeda nama). Selain itu juga suku dayak memiliki hal mistis yang sangat di takuti oleh orang di dunia seperti Pangkalima burung sang kesatria dayak, mandau terbang yang dapat menebas kepala tanpa rasa kasihan, Balian,  Pemanggil arwah untuk penyembuhan dan lain-lain. Suku dayak kian mendunia setelah peristiwa sambas dan sampit yang kini menjadikan suku dayak menjadi salah satu suku yang di takuti di dunia. Terlepas dari hal-hal mistis tersebut, ternyata suku dayak merupakan salah satu suku paling ramah di Indonesia walau Jawa dan Sunda masih menjadi yang paling ramah. Jangan buat orang Dayak mengamuk yaa :)

    #3. Maya
    Anda pasti sering mendengar suku maya bukan ? Terlebih saat meledaknya kabar kiamat oleh kalender maya , yang menyebabkan suku maya menjadi sangat di kenal oleh dunia. Suku maya merupakan suku yang berada di mexico dan Gautemala. Fakta dari suku maya adalah mereka merupakan suku yang sangat expert dalam bidang perhitungan. Dalam suku maya terdapat orang bijak atau tetua Maya atau Toltec yang memiliki kemampuan yang tinggi di antaranya dia dapat memangil hujan, memiliki kekuatan dalam perang, dan konon kabarnya juga dapat memunculkan matahari dengan melakukan persembahana berupa jantung manusia yang berasal dari suku maya. Entah benar atau tidak, hal itulah yang menyebakan suku maya menjadi suku yang di takuti di Dunia

    #4. Gypsi
    Suku Gypsi merupakan sebuah suku yang tidak memiliki rumah. Suku ini selalu berpindah-pindah, dan bisa saja suku ini menetap sementara di Indonesia. Gypsi suku yang tidak menyukai pertengkaran dan pertikaian, namun bukan berarti meraka tidak bisa marah. Jika meraka marah bisa saja nyawa yang akan di ambil oleh mereka. Biasanya meraka akan mengeluarkan sebuah mantra yang berbau kematian " Lamia va lua sufletele lor, ?i le pun în locul s?u în cazul în care sufletele nu va fi din nou reîncarnare". Jadi berhati-hatilah, selalu jaga sikap dan perkataan.

    #5. Kiyuku
    Suku Kikuyu adalah sebuah suku yang berada di dataran afrika. Suku ini di takuti karena Kikuyu Dancer. Kukuyu dancer di percaya mengandung unsur magis yang dapat mengambil nyawa manusia. Di percaya bahwa Kukuryu sebagai santet , ada juga yang mengatakan bahwa tarian ini dapat menurunkan hujan.

    Itulah 5 Suku Paling di Takuti Di Dunia. Menurut Anda di antara kelima suku tersebut , mana yang paling di takuti jika berbicara unsur magis nya ? Coret-coret pendapat anda pada kolom komentar di bawah ini ya :). Tapi saran saya sih tidak perlu kita takut, namun harus tetap menjaga etika dalam berbicara dan tindakan kepada suku-suku tersebut.

    Baca Dulu : Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (41)
    Komentar
    1. Ternyata Suku Dayak juga disegani di dunia. Sebenarnya jika tidak punya tujuan yang jelek saya yakin mereka akan baik juga pada kita.

      BalasHapus
    2. saya sudah lama merantau di kalbar.dan hidup berdampingan dg org dayak.saya kira semua org itu sama.selama kita pandai menjaga sikap. org dayak paling ramah dan sopan pada tamunya.dia sangat menghargai tamu.dan slalu bermurah hati untuk memberi buah tangan.

      BalasHapus
      Balasan
      1. mantap gan, sya sbgai org dayak berterima kasih atas pujiannya

        Hapus
    3. Beh sepertinya anda blm tau sama suku kutai..ya kalo d indo yg no 1 itu suku kutai bro

      BalasHapus
      Balasan
      1. hello bro, kutai itu dayak juga.. hedeh..

        Hapus
    4. Saya tau lah suku kutai... suku kutai tersebar luas di kutai kertanegara dan samarinda :)
      Dayak, Kutai dan Banjar itu masih dalam 1 Rumpun :)

      dan saya rasa tidak penting siapa yang nomor 1, krna suku ada tidak menunjukan siapa yang terkuat :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sebenarnya bukan masalh suku, tetapi bagaimana cara kita hidup saja, jika baik, tentunya akan di sambut baik. Yang saya tau orang paling ramah di Indonesia adalah suku dayak. Karena kebetulan saya dayak asli, Dayak Benuaq. Kalau Kutai sudah patut di pertanyakan sekarang. Yang pasti orang dayak berpegang teguh adat budayanya dan hidup damai tentram dengan sesama. Mejunjung tinggi nilai kebersamaan.

        Hapus
    5. Ada suku yang lebih hebat, suku kata

      BalasHapus
      Balasan
      1. Yes, menurut sy bpk Erwin benar, horeee :) .

        Hapus
    6. Suku yg paling ditakuti di Jawabarat adalah Suku Rorombeheun
      tanya aja orang Jawabarat ,bandung khususnya..mereka pada takut Rorombeheun

      BalasHapus
    7. gimana dengan suku melayu sambas, silahkan googling

      BalasHapus
      Balasan
      1. melayu sambas masih satu rumpun dengan dayak...

        cek http://id.wikipedia.org/wiki/Suku_Sambas

        Hapus
    8. Sebenarnya suku yang paling di takuti didunia itu adalah suku indonesia, bila semua suku yang ada di Indonesia bersatu maka akan jadi suku indonesia, mulai dari rencong, badik, kelewang sampai dengan panah bersatu, mulai dari rajah, jampi2, debus, kecak dll bergabung, apa nggak ngerii..............

      BalasHapus
      Balasan
      1. ngeriiii banget brooo,,makanya bisa dijajah sampe ratusan tahun....

        Hapus
    9. Suku Rorombeheun ( kutu air ) pada kaki hehehhehe

      BalasHapus
    10. Suku mambi juga paling sereem menurut saya... Ada di sulawesi barat....

      BalasHapus
      Balasan
      1. suku mamasa ngeri-ngeri sedap...bisa menjalankan orang yang sudah meniggal

        Hapus
      2. itu suku toraja gan yg bsa jln nin mayat,,,

        Hapus
    11. suku Bunga Tinggi yg paling menakutkan

      BalasHapus
      Balasan
      1. gak kok bro.... selama kita gak punya hutang ma memberi hutangan, bro,,,,

        Hapus
    12. menurut saya di indonesia lah semua suku suku yang seram
      ^__^

      BalasHapus
    13. suku yg keluar malam" , suku cabe , wkwkwk

      BalasHapus
    14. Bedakan penggunaan kata "di" sebagai penghubung, dan "di" sebagai kata depan ya min.

      BalasHapus
    15. suku yang yang paling baik adalah sukurin apa yang ada

      BalasHapus
    16. suku suku batok juga keren. hehehe

      BalasHapus
    17. tapi tetap yang paling menyedihkan itu "sukua kamu tapi kamu tolak" LOL

      BalasHapus
    18. uluh itah kiya..... DAYAK en BANJAR the great borneo Tribes

      BalasHapus
    19. Suku Kajang d Sulawesi Selatan kak serem yah?

      BalasHapus
    20. Kutai itu bukan rumpun Dayak. Kutai itu sebenarnya salah satu suku dari pulau Jawa. Waktu saya kecil pernah mengikuti Erau Tenggarong, di salah tempat pameran budaya ada terpampang sejarah awal berdirinya kerajaan Kutai. Di situ digambarkan bagaimana seorang raja yang tengah dijajah oleh satu angkatan bajak laut mendapat mimpi untuk berlayar menyeberangi lautan demi menyelamatkan masyarakatnya. Dari petunjuk mimpinya itu maka bersama masyarakatnya ia berlayar sampai ke tempat yang kemudian dinamakannya Tangga Arung (daerah orang Dayak). Di tempat itu mereka selamat dari kejaran bajak laut dibawah perlindungan orang Dayak, lalu mendirikan kerajaannya kembali di situ. Sejarah ini sudah tidak pernah lagi ditampilkan terutama sejak tanah adat memiliki nilai kekayaan tersendiri. Bukti kongkrit budaya Jawa bisa dilihat dari adanya kerajaan beserta segala model pakaian serta adat istiadat upacara maupun tarian asli Kutai dan juga penyebaran agama Hindu. Dayak tidak pernah membangun kerajaan walaupun memiliki garis kebangsawanan dan tidak menganut agama Hindu sejak jaman bahari. Hindu tidak sama dengan Kaharingan. Tidak ada satupun rumpun suku Dayak yang mengakui Kutai sebagai salah satu anak suku/rumpun Dayak. Begitu juga Banjar tidak pernah diakui oleh anak suku Dayak manapun sebagai suku Dayak (anak suku). Bahkan suku Bakumpai sekalipun dengan pola bahasa suku yang mirip salah satu bahasa suku Dayak (campuran antara bahasa Kahayan dengan Banjar) tidak diakui oleh anak-anak suku Dayak manapun sebagai anak suku Dayak. Kami orang Dayak mengetahui anak suku-anak suku Dayak yang sejati. Kutai, Banjar dan Bakumpai bukan bagian dari kami. Silahkan tanyakan pada orang Dayak Kalimantan manapun.

      BalasHapus
      Balasan
      1. terima kasih sharingnya ^^

        tapi kerajaan kutai berbeda dengan suku kutai yaa :)

        baca : http://id.wikipedia.org/wiki/Suku_Kutai

        Hapus
    21. Dari artikel Wikipedia tersebut saya mendapatkan beberapa keganjilan; pertama, hanya ada dua sumber buku dimana yang satu kemungkinan besar adalah tulisan orang Kutai Kartanegara itu sendiri dalam usahanya untuk mendapatkan pengakuan dari suku-suku lain di luar suku Dayak dan buku satunya lagi kemungkinan besar adalah karangan dari pulau Jawa yang telah mendapat pengaruh besar dari orang Kutai itu sendiri juga, karena pada kenyataannya dari jaman bahari Kutai sudah menerapkan pola pemerintahan modern (kerajaan) yang terus terbawa sampai jaman sekarang. Kedua, istilah "haloq" tidak dikenal oleh anak suku Dayak lainnya, hanya dikenal oleh anak suku Dayak Bahau beserta anak-anak sukunya, Dayak Tunjung tidak mengenal kata "haloq" tetapi mereka punya kata sendiri untuk pengertian yang sama, begitu juga seperti anak suku Dayak Lundaye (rumpun Dayak Ut Danum di Kalimantan Utara) tidak mengenal istilah "haloq". Kemiripan beberapa suku kata bahasa Kutai itu terjadi karena proses asimilasi ratusan tahun terutama dengan suku Dayak Tunjung (populasi terbesar di daerah Tangga Arung pada jaman bahari) dan kemudian di jaman modern ini mendapat tambahan asimilasi dengan bahasa Banjar terutama di daerah kota Tenggarong.

      BalasHapus
    22. menurutku yg paling menakutkan itu,SUKU bunga yang terlalu tinggi...wwkkwkw

      BalasHapus
    23. Tapi ada satu lagi nih suku yang paling menakutkan didunia yaituu.............. sabar lagi mikir

      BalasHapus
    24. UNITED WE STAND DIVIDED WE FALL....

      BalasHapus
    25. bener bingit gan, ane sbgai suku kutai jg menganggap dayak dan kutai itu bersahabat gan,.:D

      BalasHapus
    26. horeee brmcm" suku brkumpul di sni Aseeek daaah :v
      upppsss kburr dlu dh Bye Bye :v

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan