IBX5828C990AE55E Unik, Ternyata Babi Berbulu Domba Itu Ada - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 15 November 2014
    Advertisement

    Pasti tahu babi kan ? seekor hewan yang suka sekali hidup di kubangan lumpur. Tapi pernahkah anda berpikir bahwa babi berwujud seperti domba ? Jika anda tidak pernah berpikir dan membayangkannya, ternyata di Hungaria Timur terdapat sebuah keunikan terhadap hewan satu ini yaitu babi yang memiliki bulu seperti domba.

    Copyright : Dailymail.co.uk

    Sekilas jika anda melihatnya, maka hewan ini secara fisik memang terlihat tubuhnya mirip babi, namun yang membuat babi ini berbeda adalah dia memiliki bulu-bulu mirip dengan domba. Pada umumnya babi hanya memiliki bulu-bulu yang tipis pada tubuhnya yang berwarna merah muda. Mereka menamai babi ini dengan nama Sheep-Pig atau dalam bahasa Indonesia sebagai Domba-Babi.

    Seperti di lansir daylimail, babi ini merupakan jenis babi yang sangat langka, dan di pastikan tidak semua tempat di seluruh dunia memiliki hewan seperti ini, termasuk Indonesia. Para peneliti mengunakapkan bahwa jenis babi ini bernama Mangalica yaitu nama ras babi yang langka yang bersal dari Hungaria. Berbeda dengan ras babi lainnya, keunikan dari ras ini sangat jelas terlihat yaitu ras ini mengalami pertumbuhan rambut yang tidak biasa melebihi pertumbuhan rambut babi lainnya , sehingga dari hal itu lah menyebabkan rambut-rambut yang di miliki babi jenis ini menyerupai bulu domba.

    Lemak babi ini berkisaran 65% - 70% dari berat yang dimiliki tubuhnya, sehingga babi mangalica sangat mudah sekali bertumbuh besar. Karena jenis ini tergolong langka, sehingga hanya ada sedikit populasi yang ada di dunia, dan seiring berjalannya waktu , populasi ini kian tahun terus berkurang jumlahnya. Apakah babi jenis ini termasuk jenis babi yang akan punah ? Kita hanya bisa menunggunya dan menantinya di kemudian hari.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan