IBX5828C990AE55E Detik- Detik Meledaknya Tongkat Cahaya di Wajah Seorang Anak Muda - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 11 November 2014
    Advertisement

    Pelajaran untuk semua orang, jangan pernah melakukan sesuatu yang berbahaya tanpa tahu apa yang akan resiko apa yang akan kita dapatkan setelahnya. Sebuah kejadian yang mengerikan, tapi juga lucu terjadi di Amrika ketika seorang anak muda melakukan sebuah percobaan atau ekperimen kecil tapi berbahaya yaitu menempatkan tongkat cahaya dalam microwave.


    Seorang anak bernama Jack memutuskan untuk menempatkan tongkat cahaya kedalam microwave tanpa sebuah alasan, dan meledak tepat di depan wajahnya sehingga cairan tongkat cahaya itu membasahi baju jack serta wajahnya. Ayah Jack begitu tidak senang dan terlihat marah, dan itu terlihat dalam cuplikan video yang berdurasi 4 menit 18 detik tersebut.

    Dalam video tersebut, Jack begitu merasa kesakitan atas ulahnya tersebut, betapa tidak, bahan kimia yang telah di panaskan tersebut pasti membuat jack sangat menderita. Tidak hanya di situ saja, jack bahkan sempat berteriak dan menangis ketika terdengar suara aliran air yang yang menandakan dia sedang memasuh mukanya tersebut dengan air. Berikut Cuplikan Video Tersebut :


    Untungnya, tidak terjadi apa-apa dengan Jack, dan hal ini tidak akan membuat Jack menjadi buta. Bahan kimia yang ada di dalam sebagian cahaya tongkat (butyl phthalate) rendah toksisitas dan hanya menyebabkan iritasi ringan jika tertelan atau kontak dengan mata. Sebagian besar klinik yang menangani racun merekomendasikan untuk membilas mata dengan air selama minimal 10 menit, dan memanggil klinik yang menangani racun jika terjadi iritasi.

    Sebagai pembelajaran bagi setiap orang, bahwa sebelum melakukan sesuatu alangkah baiknya terlebih dahulu pikirkan resiko apa yang akan di alami jika melakukan sebuah ekperimen terlebih dengan benda yang mengandung bahan kimia sehingga akan lebih berhati-hati lagi. Yang pasti adalah Jangan pernah menempatkan tongkat cahaya dalam microwave jika anda tidak ingin berakhir seperti jack.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan