IBX5828C990AE55E Fenomena Cahaya Ini Meyerupai Sesosok Hantu - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Minggu, 16 November 2014
    Advertisement

    Sebuah fenomena menakjubkan baru-baru ini terjadi di sebuah negara di eropa di mana terdapat sebuah pemandangan berupa cahaya menyeramkan sekaligus menakutkan di langit Islandia yang menyerupai wajah manusia. Cahaya ini termasuk dalam kategori langka, terlihat keindahan cahaya tersebut namun juga terlihtat menyeramkan karena adanya sebuah sosok wajah yang begitu menyeramkan? apakah Ini Face of God atau Face of Ghost? Itulah reaksi Tom ketika menyaksikan fenomena ini secara langsung.

    TOM MACKIE/MERCURY PRESS
    Seperti di lansir express.co.uk, Tom Mackie adalah seorang photografer yang berkesempatan dapat mempotret dan mengabadikan momen fenomena ini dalah daftar karyanya. Pada saat itu, Tom Mackie, 55, sedang menjalankan lokakarya fotografinya ke Islandia dan Norwegia setiap tahun untuk memotret aurora. Aurora merupakan fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh Matahari atau angin surya (wikipedia). Tom sendiri merasa takjub dan kaget ketika dia menyaksikan fenomena ini karena di akui olehnya, dia belum pernah melihat fenomena aurora seperti wajah yang menakutkan tersebut.

    "Saya belum pernah melihat hal itu, aurora berbentuk wajah seperti ini sebelumnya, saya telah melihat dengan warna yang berbeda.

    "Ini adalah sesuatu yang istimewa, 50 persen dari penduduk lokal Islandia benar-benar percaya pada troll dan ini adalah sesuatu yang mereka kagumi.

    "Lucunya aurora terbaik yang pernah saya lihat benar-benar di sini di Norfolk, tapi ini adalah pertama kalinya saya pernah melihat sesuatu seperti ini."

    Tom berasal dari Amerika, tapi tinggal di Norfolk, foto ini di dapat olehnya menggunakan Nikon D800 dengan 14-24mm f / 2.8 lensa dipasang pada tripod Gitzo. Pemandangan yang tidak biasa difoto oleh Tom Mackie selama perjalanan ke Islandia pada tahun ini. Aurora memang suatu fenomena yang sangat menakjubkan, sayangnya di Indonesia sulit untuk mendapatkan auorora yang keren seperti halnya aurora di belahan bumi eropa.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan