IBX5828C990AE55E Aplikasi Keren Belajar Bahasa Dayak - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 05 November 2014
    Advertisement

    Bahasa dayak di kalimantan sangat beragam karena setiap sub suku dayak memilliki bahasa yang berbeda-beda namun tak menutup kemungkinan juga banyak kata yang memiliki persamaan arti. Bagi yang ingin mempelajari bahasa dayak , kini telah hadir sebuah aplikasi android keren bagi anda yang ingin belajar bahasa dayak, khususnya adalah bahasa dayak kenyah.



    Dayak kenyah merupakan suku dayak terbesar yang ada di kalimantan timur dan juga kalimantan utara, walaupun terdapat banyak sub suku dayak di kaltim, namun dayak kenyah lah merupakan dayak terbesar di kaltim. Salah satu nya adalah dengan adanya Taman Budaya pampang , untuk memperkenalkan kebudayaan dayak kenyah pada umuumnya.

    Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi pengenalan suku dayak kenyah selain kamus bahasa dayak yang digunakan dalam percakapan sehari-hari, aplikasi ini juga terdapat sejarah suku dayak dan pengenalan budaya dayak lainnya. mudah-mudahan dengan adanya aplikasi ini dapat menjaga kebudayaan dayak dari kemajuan zaman. Aplikasi ini di buat seorang programer bernama Nurfiah, yang secara resmi di perkenalka secara publik pada 17 februari 2014.

    Aplikasi ini memilki 3 buah menu utama yaitu :
    Menu Utama, pada menu utama ini terdapat beberapa submenu di antaranya menu sekapur sirih, suku dayak, seni traditional, tokoh dayak, dayak kenyah, bantuan , tentang dan keluar.

    Menu Dayak, menu ini  di gunakan untuk menerjemahkan bahasa dayak ke bahasa indonesia.
    Menu Indonesisa, menu ini di gunakan untuk menerjemahkan bahasa indonesia ke bahasa dayak.

    Jika anda ingin mendownload aplikasi ini silahkan unduh officialnya di Google Play.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan