IBX5828C990AE55E Kenali Kanker Serviks dan Cara Mencegahnya - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 14 November 2014
    Advertisement

    Kanker serviks atau biasanya di kenal sebagai kanker mulut rahiim ini merupakan penyakit yang menyerang wanita pada umunya. Kanker Serviks ini i disebabkan oleh virus yang dinamakan human papilloma virus (HPV) onkogenik. Perlu di ketahui bahwa virus ini dengan mudahnya menyerang leher rahim pada wanita. Kebanyakan dari wanita yang menderita kanker ini, meraka tidak merasakan gejala apapun pada awal penyakit ini terjangkit. Akan Tetapi, pada stadium lanjut,  gejala penyakit ni akan terasa seperti hal keputihan namun tidak normal, dan juga pendarahan pasca menopause, serta keluarnya cairan kekuningan yang bercampur dengan darah dan juga memiliki bau yang sangat tidak enak di cium.


    Kanker serviks biasanya dapat di sebabkan oleh beberpa faktor yaitu faktor kebersihan, seperti penyakit menular seksual, keputihan yang dibiarkan terus-menerus oleh wanita tanpa diobati, atau membasuh kemaluannya tidak dengan menggunakan air bersih.

    cara untuk mencegah penyakit ini di derita oleh anda-anda , yaitu dengan melakukan vaksin HPV pada wanita yang telah berumur 10 tahun - 55 tahun atau bisa juga bisa melakukan screening. Sebuah penelitian yang di tulis dalam jurnal Cancer Research baru-baru ini mengatakan bahwa dengan mamakan sayur-sayuran atau buah-buahan alami dalam jumlah yang tinggi dapat melawan infeksi dari virus HPV.

    Namun jika anda merupakan wanita yang telah mengalami penyakit ini dengan stadium lanjut, anda bisa melakukan dengan pengobatan secara medis seperti operasi pengangkatan mulut rahim, radioterapi, dan juga dengan kemoterapi.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan