IBX5828C990AE55E 3 Mimpi Yang Sangat Berpengaruh Bagi Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 03 Desember 2014
    Advertisement

    Mimpi merupakan sebuah bunga tidur yang hampir setiap orang pernah mengalami mimpi. Terkadang mimpi bersisikan sesuatu hal yang baik, hal yang buruk, sebuah kenangan, sebuah hal yang membingungkan atau bahkan berisikan sesuatu yang tidak bisa kita pahami secara logika ataupun naalar. Itulah sebuah mimpi yang hanya Tuhan saja yang mengetahui apa maksud dari mimpi itu sebenarnya atau hanya sebagai bunga tidur menemani malam istirahat.

    Foto (c) ilmupengetahuanumum.com
    Namun, ada terdapat sebuah mimpi aneh yang diterjemahkan oleh seseorang yang bahkan dari mimpi tersebut sangat berpengaruh bagi dunia ini, dan hingga saat ini mimpi tersebut bukan hanya sekedar bunga tidur saja melainkan menjadi sesuatu yang sangat berguna bagi kehidupan manusia. berikut adalah 4 mimpi aneh yang sangat berpengaruh bagi dunia :

    1. Molekul Benzena
    Seorang kimiawan yang bersal dari JErman ,F.A Friedrich Augustkekul von Stradonitz, bermimpi mengenai atom-atom dan molekul-molekul yang saling berdansa dalam alam bawah sadarnya , dimana ikatan karbon yang teruntai menyerupai ular yang menggigit ekornya yang membentuk rantai dan berputar-putar tepat didepan F.A Friedrich Augustkekul von Stradonitz.

    ketika F.A Friedrich Augustkekul von Stradonitz tersadar , ia menyadari bahwa molekul benzena merupakan sebuah rantai. Ia membuktikan bahwa enam buah atom karbon dan enam atom hidrogen sangat simeteris sehingga membentuk molekul yang sangat stabil. F.A Friedrich Augustkekul von Stradonitz dikenal sebagai dewa cincin atas temuannya tersebut.

    2. Tabel Periodik
    Pada tahun 1869, belum terdapat sebuah tabel periodik padahal pada saat itu telah ditemukan 63 jenis elemen yang tak terpetakan secara baik dan berurut. Namun semua itu berubah ketika sebuah profesor bernama Dmitry Ivanovich Mendeleyev tertidur dalam kelelahannya. Dia bermimpi bahwa ia melihat sebuah daftar dimana banyak elemen kimia tersebut jatuh kedalam sebuah petak secara berurutan. Ketika dia terbangun dari tidurnya, ia sesegera mungkin mengingat daftar tersebut yang mana setiap karakter unsur-unsur akan bertambah mengikuti tabel atom.

    Dmitry Ivanovich Mendeleyev juga menyisakan kolom kosong agar ketika unsur baru ditemukan dapat di letakan pada kolom yang koosong tersebut, dan benar 11 tahun kemudian kolom kosong itu tersisi. Kini dengan adanya tabel periodik dapat membantu riset kimia di masa sekarang dan masa yang akan datang.

    3. Mesin Jahit
    Penemuan biasanya terinspirasi melalui sebuah keinginan, namun begitu juga dengan mesin jahit walau pada akhirnya ini semua ditunjukan di dalam mimpinya. Menjahit dengan tangan memang sangat mudah dilakukan , namun bagaimana dengan menjahit untuk sebuah industry? Itu menjadi masalah ketika hanya menjahit dengan tangan. Akhirnya  Illyas Hall kebingungan dan memutuskan tertidur. Dalam tidurnya dia bermimpi bertemu dengan seorang liar yang ingin memenggal kepalanya dan ingin memakannya. Namun tak ingin berakhir tragis akhirnya dia memutuskan melarikan diri dari kejaran manusia itu. namun Illyas Hall di ancam oleh manusia itu dengan tombak disaat bersamaan ia melihat lubang di ujung tombak tersebut.

    Karena mimpi tersebut, akhirnya Illyas Hall memutuskan meninggalkan cara menjahit menggunakan tangan. Iapun merancang sebuah lubang jarum dengan kecepatan mesin bisa menjahit 250 jarum per menit .

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan