IBX5828C990AE55E 7 Bela Diri Paling Ditakuti Didunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 09 Desember 2014
    Advertisement

    Beberapa seni bela diri dirancang untuk mengasah pikiran dan tubuh. Beberapa digunakan sebagai latihan atau harmoni spiritual. Dan mungkin ada juga yang dirancang untuk membunuh. Di seluruh penjuru dunia tersebar begitu banyak bela diri yang bermacam-macam gerakan. Walaupun bela diri sejatinya adalah jenis dari olahraga, namun pada kenyataanya bela diri telah menjadi sesuatu hal yang sangat di butuhkan dalam kehidupan hari-hari untuk melindungi diri sendiri dan juga orang lain.

    Silat (c) ljplus.ru
    Dari semua seni bela diri yang ada didunia yang pernah diciptakan, ada 7 bela diri yang termasuk sebagai bela diri terkuat dan mematikan didunia sehingga sangat ditakuti oleh dunia. Gaya bela diri ini dapat mengubah tubuh manusia menjadi senjata mematikan, menampilkan kekuatan prajurit sesungguhnya hanya dengan tangan kosong mereka.

    Seperti di lansir cbsnews.com,  ternyata salah satu di antara 7 bela diri terkuat dan mematikan di dunia berasal dari indonesia. penasaran dengan tujuh bela diri tersebut ? berikut 7 bela diri yang paling ditakuti didunia :

    #1. Silat
    Yah, dalam daftar pertama yang dikutip cbsnews adalah silat, bela diri kebanggaan Indonesia. Ada banyak sekali perguruan silat yang ada di Indonesia yang tergabung dalam IPSI. setiap perguruan silat memiliki teknik dan jurus yang berbeda untuk melawan musuh dan mempertahankan diri dari musuh. Tiap teknik memiliki fungsinya masing-masing yang dapat melumpuhkan musuh dengan cepat dan mematikan. Selain sebagai bela diri , silat juga mengandung aspek mental spiritual, seni budaya dan olahraga fisik Slogan yang paling terkenal untuk silat adalah mengalah, mengalih (biarkan/tinggalkan), dan mengamuk. Penulis juga seorang pesilat , dari perguruan PERISAI DIRI. Bagaimana dengan anda?

    #2. Kungfu
    Daftar seni bela diri yang mematikan dan ditakuti tidak akan lengkap tanpa Kung Fu. Teknik penyerangan tangan kosong ini telah dipraktekkan selama berabad-abad di Cina, dan digunakan oleh prajurit sebagai bela diri yang mematikan. Kung Fu sebenarnya adalah nama umum untuk semua seni bela diri Cina. Ada berbagai gaya, tetapi sebenarnya mereka semua berbagi akar yang sama: menyerang lawan dengan kecepatan dan kekuatan tak terbendung.

    #3. Taekwondo
    Bela diri asal Korea dikenal sebagai Taekwondo dan mungkin merupakan seni bela diri ini adalah yang paling populer di dunia. Nama harfiah  Taekwondo berarti "seni menendang dan meninju." Penekanan dari Taekwondo adalah gaya menendang. Kekuatan menghancurkan taekwondo berupa teknik tendangan bisa menjatuhkan lawan dalam hitungan detik.

    #4. Muay Thai
    Bela Diri yang ditakuti selanjutnya adalah bersal dari Thailand yaitu Muay Thai, juga dikenal sebagai The Art of Eight Limbs. Sekarang beladiri ini lebih berfokus sebagai penggunaan badan sebagai senjata, kepalan,tulang kering, siku, lutut, dan berbagai hal lain untuk mengalahkan lawan. Muay Thai adalah olahraga paling populer yang ada di Thailand.

    #5. MCMAP
    Pernah mendengar MCMAP ? penulis mengakui baru mengetahu tentang MCMAP. Marine Corps Martial Arts Programs adalah kepanjangan dari MCMAP. Sudah jelas dari namanya bahwa beladiri ini adala bela diri seorang marinir. MCMAP adalah sinergi dari mental, karakter, dan disiplin fisik dengan aplikasi di spektrum penuh kekerasan. MCMAP dilaksanakan untuk meningkatkan efisiensi tempur , serta untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan kepemimpinan Marinir.

    #6. Karate
    Jepang adalah rumah bagi bela diri Karate, salah satu seni bela diri yang paling populer saat ini. Tidak seperti gaya lain yang fokus pada bagian tubuh tunggal atau bentuk pertempuran, Karate menggabungkan seluruh tubuh. Meninju, menendang, siku, melempar, membanting dan tangan terbuka. Karate sebenarnya adalah salah satu dari gaya bertarung termuda dalam daftar ini. Seni bela diri ini menjadi populer di kalangan militer Jepang pada abad ke-19 dan ke-20. Dengan pikiran yang terfokus, dan tubuh terlatih, Karate dapat dengan mudah menjadi salah satu bentuk pertempuran yang paling tak terbendung di luar sana.

    #7. Krav Maga
    Israel tidak asing dengan konflik, dan jadi mungkin tidak mengherankan bahwa Israel memiliki seni bela diri sendiri - salah satu yang paling mematikan di dunia-. Bela diri yang berasal dari Israel bernama Krav Maga. Krav Maga dirancang oleh militer Israel dan diajarkan di seluruh dunia. Tidak ada perjalanan spiritual, tidak ada keharmonisan yang ingin dicapai dalam Krav Maga. Bentuk pertempuran ini dirancang dengan satu hal dalam pikiran: melucuti, menonaktifkan dan menghancurkan musuh Anda. Slogan resmi dari bela diri tersebut, menurut New York Times, adalah "Hurt them real bad and then get away"

    Itulah 7 Bela Diri Terkuat dan Paling Mematikan Didunia. Kemampuan bela diri akan bermanfaat jika dapat menempatkannya dalam kondisi untuk kebaikan, dan akan sangat tidak bermanfaat jika disalah gunakan untuk unjuk kebolehan depan orang lain atau bahkan untuk kejahatan. Namun kembali kepada filosofi kuno, bahwa kejahatan akan kalah dengan kebaikan. Bagaiamana pendapat anda dengan masuknya Silat dalam daftar ini? berikan opini anda di kolom komentar di bawah ini. #SalamBungaSepasang

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (35)
    Komentar
    1. Silat memang bagus,, tapi silat di indonesia mengandung ilmu spritual,,
      Itu lah sebab nya silat itu hebat,,

      Tapi kl dlm silat tidak ada gabungan spritual maka kungfu lebih hebat,,
      Karena kecepatan kungfu dlm memukul menangkis menendang dn meloncat sangat cepat,,

      BalasHapus
    2. menurut saya semua beladiri itu bagus, hebat dan mematikan, bukan masalah jenis beladirinya tetapi orang yang makek beladiri tsb.

      BalasHapus
    3. Sbs..
      ya benar, semua tergantung pribadi masing2. Namun, saya bangga menjadi bagian dari bela diri asli ibu pertiwi (Perisai Diri).
      Btw, sdr dari PD mana? Salam kenal, saya Linda dari PD Jaksel..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Salam kenal juga mbak :)
        Saya PD dari kalimantan timur ^^

        Hapus
      2. salam bunga sepasang
        saya PD dari BALI

        Hapus
    4. Kadang orang yang kreatip bisa saja menciptakan jurus paling mematikan dan rahasia hanya untuk pribadi. Miasalkan seseorang jebolan perguruan silat, ketika dia sedang berpetualng pasti akan dapat masalah yg ada kaitanya dengan beladiri. dan ketika sedang mengatasi hal tsb, secara tidak sengaja dia akan sedikit melenceng dari jurus yg sbenarnya ato mungkin replek tapi ternyata jurus campur replek tsb biisa melumpuhkan musuh seketika. Dan jurus tsb bisa diingat kembali. Maka jadilah jurus rahasia, Hehehehehehehehe..... Maap lelucon

      BalasHapus
    5. ane dari organisasi pencak silat PSHT1922 gan, salam kenal . . ..

      BalasHapus
    6. MMA paling melumpuhkan. Tidak ada juara MMA yg hanya menguasai 1 jenis beladiri.

      BalasHapus
    7. menurut buku yang pernah saya baca, bela diri "silat" berasal dari kungfu. mengapa? karena kebanyakan sesepuh-sesepuh "Pesilat" di Indonesia memadu padankan Kungfu dengan jurus-jurus baru, sehingga terciptalah "silat"

      BalasHapus
      Balasan
      1. tidak semua.a

        Pendiri PERISAI DIRI , menguasai 150 aliran bela diri termasuk juga kungfu dari hal itulah munculah sebuah gerakan kombinasi baru dan menjadi gerakan asli PERISAI DIRI , selangkapny baca Perisai Diri di Wikipedia :D

        Hapus
    8. sepertinya penjelasan yang kungfu kurang.nama asli bela diri ini wushu.dalam bela diri ini selain terdapat ilmu pertarungan juga terdapat ilmu pengobatan.dalam wushu terdapat ilmu filosofi yang sulit untuk dimengeri.wushu juga memiliki aspek spiritual.dalam wushu terdapat aliran yang bernama taoisme.wushu adalah induk beladiri dunia.
      http://id.wikipedia.org/wiki/Kung_fu

      BalasHapus
    9. Sayangnya kalau di sumber aslinya http://www.cbsnews.com/pictures/worlds-deadliest-martial-arts/2/ SILAT disebutkan malah berasal dari MALAYSIA ,, ooh, how poor we are ..

      BalasHapus
    10. Beladiri adalah sebuah seni. Jika kita menggunakannya semata-mata hanya untuk menyerang atau mengalahkan orang, maka kita tidak akan pernah mencapai puncak dari seni itu. (Didapat dari film 'kuro obi')

      BalasHapus
      Balasan
      1. bukan untuk pamer dan menjadi jagoan

        Hapus
    11. Salam Bunga Sepasang
      Salam kenal keluargaku dari saya dari PD Unpad

      BalasHapus
    12. Ternyata bela diri silat dari Indonesia ditakuti juga. Kita harus bangga. Jangan sampai kalah dengan kungfu.

      BalasHapus
    13. jaman dahulu kala pemimpin negeri adalah pendekar sejati mereka bisa terbang, bisa menghilang, gesit gerakannya dan sadis pukulan dan tendangannya sekalipun di keroyok berlima atau lebih. saya pernah saksikan pesilat PSHT dari Jatim yang baru turun dari gunung ke kota melihat gerakannya di keroyok 5 orang bahkan bersenjata sangat luar biasa lompatan dan gerakannya tanpa setingan, kemudian perguruan debus dari Banten yang bisa bisa memecahkan gelas dan menghancurkan bata dari jarak 10 meter dengan mantranya dalam 1 menit. sungguh luaaarrrr bisaaaa. bagaimana dgn sepak bola kita harusnya para pesilat aja.

      BalasHapus
    14. Thank's infonya... sangat informatif, saya juga baru tau makna yang sebenernya dari istilah-istilah beladiri. selam ini cuma kenal namanya dan beberapa gerakan nya...

      BalasHapus
    15. Semua bela diri itu bagus dan mempunyai filosofi yang baik.sekarang tinggal balik lagi kemanusianya.ada istilah kuno tiongkok pisau dapat berguna dan dapat berbahaya tergantung siapa yang memegang pisau tersebut

      BalasHapus
    16. "Salam Persaudaraan...."
      Mari Kita Lestarikan Pencak Silat Untuk Indonesia...

      BalasHapus
    17. kalo bela diri saya gk ada tapi kalo sudah harus melindungi orang yg kita sayang pasti saya gk akan kalah meski tanpa seni beladiri apa pun...

      BalasHapus
    18. Di cbsnews.com, silat justru dikatakan berasal dari malaysia

      BalasHapus
    19. silat masuk bela diri mematikan. Hebat!

      BalasHapus
    20. wow silat hebat.......tapi kebanyakan silat lidah yg sering terjadi.......tak ada gunanya berantem (belajar bela diri tidak disertai mental yg baik hanya gagah gagahan dan sok pamer..emosi tak terkendali..akhirnya ajak ribut saling tuduh...)hanya memulai suatu permmusuhan dan merusak kedamaian ......belajarlah hidup damai......belajarlah bekerja dengan baik dan berusaha demi keluarga dan masyarakat yg damai sejahtera.........silat sejarah yg hebat......skrg hanya olah raga bukan senjata

      BalasHapus
    21. silat mmang top dah...
      apa lagi kalo silat harimau minang, wets jamgan coba-coba.

      BalasHapus
    22. keren artikelnya, ternyata israel ada juga ya beladirinya...

      Jangan cari musuh, kalau ada musuh jangan lari... :)

      BalasHapus
    23. blog anda bermanfaat,kunjungi dan beri komentar pada blog saya fightarts8.blogspot.com

      BalasHapus
    24. Pencak Silat di Indonesia paling siiip...deh !!!
      Semasa SMA saya pernah aktif 2 tahun di PPS Betako Merpati Putih - Bandar Lampung

      BalasHapus
    25. MMA ,octagon,UFC dll tempat membuktikan ilmu bela diri real..gabungan.brazilian jiu jit su,gulat,tinju,dan muay thay adalah penguasa rral fight....yang lain cuma lelucon ring

      BalasHapus
    26. Osu! Info bagus ini gan, tpi semua kembali ke praktisi beladiri itu sendiri ehehe
      Jangan lupa ya gan kunjungi forum saya juga, Join di indonesiastreetfight.forumid.net :)

      BalasHapus
    27. Saya juga dulu ikutan silat PD (Perisai diri) gan .. cuman sekarang sudah jarang karena sibuk kerja, xixi

      BalasHapus
    28. [Nitip Info] Tempat Latihan Olahraga beladiri di Bandung Jawa Barat
      (Kickboxing, Muaythai, Sanda, MMA)
      Untuk teman teman yang mau latihan Beladiri Baik Beladiri Kickboxing / Kick Boxing/ Tinju / Boxing dan Muaythai di Bandung kami dari Kickboxing Indonesia (KBI) membuka tempat latihan di sasana / Dojo JIB (Judo Institute Bandung) yang berlamatkan Jalan Emong no 19 Bandung pada tiap Senin dan Rabu malam jam 19:00
      Detailnya cek Web KBI (Kickboxing Indonesia) Bandung
      https://kickboxingindonesia.wordpress.com/
      “Train Hard Fight Smart”

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan