IBX5828C990AE55E Agama ini Memakai Panci di Kepala - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 05 Desember 2014
    Advertisement

    Di Indonesia terdapat 5 agama dan 1 kepercayaan yang diakui oleh negara, dan ada banyak kepercayaan yang lainnya yang tidak diketahui yang biasanya di sebut dengan kepercayaan suku. Tidak hanya di Indonesia, namun juga ada banyak kepercayaan yang tersebar di dunia. Salah satu agama yang menarik perhartian penulis adalah agama yang cukup unik dan dipastikan agama ini tidak ada di Indonesia. Agama ini adalah agama baru yang ada di Amerika serikat, dimana setiap anggota jemaatnya menggunakan panci di kepala mereka. Sebenarnya agama seperti apa itu?

    foto (c) boingboing.net
    Agama ini bernama Pastafarians yaitu sebuah keyakinan atau kepercayaan yang mirip pasta yang melilit dua bakso. Bagi mereka tu adalah tuhan. Para pastafarian mempercayai bahwa alam semesta pada masa lalu tercipta karena sang pencipta mereka kebanyakan minum. Memang konyol, tapi itulah yang menjadi kepercayaan mereka. Mereka para pastafarian juga mengakui bahwa bajak laut merupakan mahluk yang suci yang telah dicemarkan namanya oleh gereja katolik pada abad 18. 

    Penganut agama pastafarian melakukan peribadahannya disebuah tempat bernama Flying Spaghetti Monster. Yang menjadi pertanyaannya apakah agama ini benar-benar di akui di Amerika serikat ? 

    Salah satu jemaat dari pastafarian bernama Jessica Steinhauser megatakan bahwa agama ini telah diakui sebagai buktinya dalam pengurusan surat ijin mengemudi mereka diperbolehkan memakai panci dikepalanya yang melambangkan kepercayaan mereka, padahal SIM adalah lisensi resmi. Jessica juga menambahkan bahwa ia terkejut dan merasa dipermudah dalam mengurus sim tersebut.

    Cukup unik agama ini, namun sebagai orang yang beragama kita harus tetap menghargai agama dan kepercayaan orang lain dan jangan suka mendiskriminasikan kepercayaan orang lain di karenakan itu berbeda dengan ajaran agama kita.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan