IBX5828C990AE55E Inilah Si Manusia Siput Asal Cina - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 03 Desember 2014
    Advertisement

    Jika di Indonesia ada manusia gerobak, yaitu manusia yang selalu membawa gerobak sebagai kediamannya, maka lain halnya di cina. Di Cina memiliki sebuah kisah yang serupa namun tak sama yaitu Manusia Siput. Pria ini bernama Liu Linchnao, yang sanggup membawa rumahnya dengan mengendongnya seperti halnya siput yang selalu membawa rumahnya kemanapun dia pergi. Sebenarnya apa yang menjadi tujuannya menggendong rumahnya tersebut ?

    Foto (c) dailymail.co.uk
    Seperti di kutip Dailymail, ternyata Liu membawa rumahnya tersebut selama 3 hari hanya untuk menjual sampah yang berhasil ia kumpulkan selama menjadi pemulung menuju kota Liuzhou.  Oleh karena itu dia di juluki sebagai manusia siput karena membawa rumahnya itu. Tidak hanya rumah yang ia bawa tetapi juga banyak rongsokan yang selalu menemani perjalanannya . Namun, walaupun Liu hanya sebagai pemulung, penghasilan yang dia dapatkan selama memulung ternyata cukup untuk kebutuhannya sehari-hari.

    Liu mengungkapkan bahwa kehidupannya mulai hancur dan sangat berantakan ketika dia kehilangan pekerjaan dan istrinya pergi meninggalkan Liu. Karena Liu tidak memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja di china,maka menjadi pemulung adalah sebuah cara yang dianggapnya sangat mungkin dilakukan untuk menyambung hidupnya.

    Menurut Liu, dengan membawa rumah sendiri maka dia tidak perlu repot lagi untuk mencari tempat tinggal sementara. Bahkan menurut tutran Liu, dia bisa mendapatkan uang tambahan selain memulung dari orang-orang yang berfoto dengan rumah siputnya.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan