IBX5828C990AE55E Inilah 10 Alasan Mengapa Anda Harus Tertawa - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 27 Januari 2015
    Advertisement

    Apakah anda suka tertawa ? entah itu dalam kehidupan keluarga anda, romansa anda, persahabatan dan pertemanan anda atau sosial anda. Jika anda adalah orang dengan tipe mudah tertawa maka, beruntunglah anda menjadi sesoorang yang tidak membosankan dengan hidup yang datar. Karena banyak dalam khidupan kita terdapat orang-orang yang sering menahan tawa mereka walaupun sebenarnya ingin tertawa, namun dengan alasan tertentu mereka harus menahan tawa. Miris yaa... beruntunglah anda yang membaca artikel ini, karena anda akan mengetahui mengapa anda harus tertawa.

    Tertawa  saya artikan sebagai sebuah expresi suara atau merupakan pencerminan keriangan atau kebahagiaan, atau dalam perasaan dari keceriaan dan tekanan (tawa dalam perasaan). Walaupun anda tidak suka tertawa, namun dalam hidup anda pasti anda pernah tertawa, mungkin karena adanya hal-hal yang lucu . Kelucuan biasanya adalah pematik yang bisa membuat orang tertawa namun terkadang juga karena hal-hal yang membuat kita bahagia pun dapat membuat kita tertawa walau itu tidak lucu. Jika anda termasuk orang yang tidak mudah tertawa, sering menahan tawa dan sebagainya, maka ini lah 10 alasan yang harus anda tahu mengapa anda harus tertawa.



    Berikut adalah 10 Alasan Kenapa Anda Harus Tertawa :

    1. Pasti anda Semua telah tahu bahwa tertawa itu bisa menular, maka dengan tertawa anda telah membagi kebahagiaan orang terdekat anda , karena hanya dengan melihat anda tertawa, maka orang lain pasti akan tertawa walau hanya tertawa tipis.

    2. Sebuah fakta menarik, bahwa dengan anda tertawa maka hal itu dapat mengingkarakan fungsi dan daya otak anda menjadi lebih baik.

    3. Dengan tertawa, maka dapat mengurangi depresi yang sedang anda alami, jadi jika anda sedang depresi, carilah sesuatu pemicu yang bisa membuat anda tertawa.

    4. Tertawa juga dapat memperlanca aliran darah pada tubuh anda dan selain itu juga dapat meningkatan sistem kardio vaskuler pada kesehatan anda, jika anda dapat tertawa dengan jumlah frekuensi yang teratur.

    5. Tertawa juga dapat meningkatkan sistem kekebalan ( anti bodi) anda, makanya sahabat yoechua jangan suka murung dan berbahagialah .

    6  Tertawa dengan teman atau tertawa secara bersama-sama akan meningkatkan keterikan pada kalian dan juga teman anda.

    7. Jika anda adalah mahasiswa, tentu insomnia adalah hal yang sudah biasa, tapi tahukah anda bahwa dengan tertawa teratur akan dapat mengurangi penyakit insomnia anda selain itu juga dapat meningkatkan kualtias tidur anda.

    8. Tertawa ternyata juga dapat meningkatkan kreatifitas anda serta juga meningkatakn konsentrasi anda.

    9. Selain mengurangi depresi, tertawa juga dapat mengurangi produksi hormaon kortisol yang membuat stress dalam hidup kita.

    10. Tertawa juga ternyata dapat mengurangi rasa sakit/nyeri selama 45 menit, ini berdasarkan studi di spanyol yang meneliti tentang tertawa.

    Itulah 10 alasan mengapa anda harus tertawa bagi kehidupan kita. Jika anda sudah tahu bahwa tertawa sangat baik baik tubuh dan hidup kita mengapa anda masih sering menahan tawa anda ? Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda :). Pesan dari saya adalah tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan