IBX5828C990AE55E 5 Permainan ini Dapat Mengundang Kehadiran Hantu ( Mitos) - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 21 Januari 2015
    Advertisement

    Yoechua kali ini akan kembali membahas mengenai hantu, dimana artikel kali adalah artikel lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul 5 Hal yang Dapat Mengundang Kehadiran Hantu. Berbicara Hantu memang seakan-akan tidak pernah habis, terlebih sudah menjadi hal yang lumrah bahwa orang Indonesia sedikit parno bila berbicara mengenai hantu, sesuatu yang menakutkan untuk di ceritakan walau sebenarnya penulis mungkin salah satu dari anda sekalian yang tidak takut akan hantu, tapi juga bisa di katakan tidak berani juga jika bertemu seacara langsung dengan hantu.

    Keberadaan hantu memang saat ini menjadi polemik tersendiri di kalangan orang Indonesia. Entah bagaimana orang menasirkan hantu itu apa, yaitu Jin, Beelzebul, Iblis, Setan atau semacamnya itu tergantung dari kepercayaan tiap-tiap orang, namun mungkin kata Hantu adalah kata yang paling umum untuk mendekripsikan makhluk kasat mata tersebut. Hantu, bisa datang tak di undang namun ada juga yang datang karena memang mereka (hantu) sengaja salah satunya dengan permainan. 

    Copyright (c) bagindaery.blogspot.com
    Permainan-permainan ini bergitu terkenal di dunia, dan juga sangat di percaya sebagai permainan yang dapat mengundang kehadiran hantu, anda percaya akan hal ini ? Berikut merupakan 5 mitos permainan yang di katakan dapat mengundang kehadiran hantu yang penulis susun dari berbagai negara : 

    #1. Jelangkung ( Indonesia)
    Orang Indonesia pasti sangat familiar dengan jelangkung, sebuah permainan kuno yang konon katanya dapat memamnggil arwah hantu. Karena telah menjadi legenda, jelangkung pun sempat di filmkan. Apakah benar permainan ini dapat memanggil hantu, tapi banyak kesaksian pada masa lalu bahwa permainan ini benar-benar dapat memanggil hantu. Sekilas permainan ini seperti boneka yang terbuat dari batok kelapa sebagai media lalu mengikatkan sebuah pensil pada boneka tersebut serta meletakan kertas di hadapan boneka tersebut. Tentu anda masih familiar dengan mantranya " Jelangkung, jelangkung, di sini ada pesta kecil-kecilan, datang tak dijemput, pulang tak diantar."

    #2. Charlie ( Unknown)
    Penulis tidak terlalu mengetahui asal mula permainan ini, namaun permainan charlie ini adalah permainan dengan menggunakan pensil sebagai media pemanggilan arwahnya. Permainan ini cukup terkenal di dunia yaitu cukup menggunakan 4 atau 6 pensil yang ujung-ujungnya saling bersentuhan sembari mengucapkan Charlie, Charlie, can we play?" Pada saat pensil tersebut bergerak ke dalam, itu berarti "Ya" sedangkan jika ke luar berarti "Tidak". Mengapa charlie ? sudah jelas permainan ini memanggil arwah yang beranama charlie. Konon kabarnya, mereka yang telah memainkan permainan mistis ini mengalami sebuah gangguan-gangguan spiritual berupa dijadili ataupun sering adanya penampakan.

    #3. Daruma-San ( Japan)
    Jepang, memang salah satu negara yang menyimpan banyak kisah hantu yang menarik selain Indonesia. bergitu juga dengan permainan pemanggilan hantu bernama Daruma-san. Ini merupakan permaianan kuno asal jepang dimana Daruma-san merupakan permainan kejar-kerjaran dengan hantu dan permainan ini sangat berbahaya untuk dimainkan, karena jika gagal dalam memenangkan permainan ini, maka anda akan di hantui seumur hidup. Dalam permainan ini, syarat untuk melakukannya harus memiliki Bathup dalam kamar mandi.

    #4. Bloody Mary ( USA)
    Nah, untuk permainan ini pasti anda semua udah sering mendengar, karena sama juga seperti jelangkung bahwa permainan ini telah di angkat dalam film. Permainan mistis asal amerika ini sangat populer di dunia. Permainan ini cukup mudah, anda hanya cukup masuk ke dalam kamar mandi anda dengan lampu yang telah di matikan serta keran air biarkan terbuka dan mengalir. Anda harus berputar 13 kali di dalam kamar mandi anda lalu menghadaplah ke cermin dan mengatakan Bloody Mary Bloody Mary Bloody mary yaitu sebanyak 3 kali. Konon kabarnya setelah melakukan permainan ini , bloody mary akan muncul pada cermin tersebut, tidak hanya disitu karna ada juga yang mengatakan bawha siapa yang telah memainkan permainaan ini akan terus dihantui oleh bloody marry. Bisa di katakan bahwa permainan ini berbahaya daan jika anda tidak punya cukup nyali saya rasa jangan pernah lakukan ini.

    #5. Papan Ouija( China)
    Salah satu permainan pemanggil hantu yang populer ini diperkenalkan pertamakali di china. Papan ouija ini konon kabarnya dapat memanggil sebuah arwah jahat yang namanya tercatat dalam papan ouija ini dan kabarnya juga arwah yang dipanggil melalui papan ouija ingin mencelakakan pemain.

    Itulah 5 permainan yang dapat mengundang kehadiran hantu yang cukup populer di dunia. Jika anda tidak ingin bermain-main dengan hantu, maka anda jang pernah mencoba untuk memainkan permainan ini sekalipun ini merupakan sebuah mitos ataupun sebuah legenda / cerita rakyat. Namun selalu percaya bahwa tidak ada yang bisa menandingi kekuatan Tuhan jika kita percaya , walalupun hantu menjahili kita Tuhan akan selalu beserta kita :).

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan