IBX5828C990AE55E Arsenal Perkenalkan Permainan Tradisional Indonesia Ke Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 20 Januari 2015
    Advertisement

    Siapa yang tidak mengenal Arsenal ? Arsenal merupakan sebuah klub besar di Inggris dan bahkan salah satu klub besar yang ada di dunia. Klub yang di arsiteki Arsene Wenger ini merupakan klub yang telah memiliki banyak penggemar tidak hanya di inggris saja namun juga di seluruh negara di dunia termasuk Indonesia. Tentu tentu saja jika anda gooners, maka Arsenal adalah klub kebanggaanmu Apakah anda termasuk gooners? Penulis sendiri merupakan seorang gooners , VICTORIA CONCORDIA CRESCIT.

    Ada hal unik tentang arsenal baru-baru ini, yaitu melalui laman Facebook Arsenal, Arsenal mengunggah sebuah video menarik tentang Indonesia dan tentu video itu akan di lihat 30 juta orang ( jumlah pengikut Arsenal di facebook) yang ada di dunia. Video apakah itu ? ya, video tentang permainan tradisional Indonesia bernama Balap Kelereng.


    Balap kelereng merupakan sebuah permainan yang pada jaman saya sering sekali di mainkan ketika 17 agustusan ataupun classmate. Tentu saja, itu adalah permainan yang menyenangkan di kala itu, karena perkembangan zaman, permainan itu sudah mulai di tinggalkan, atau jikapun ada hanya di daerah pedesaaan. Namun, siapa yang dapat menyangka bahwa klub bersar Arsenal kembali memperkenalkan permainan tersebut di mata dunia. Tentu saja para pemain Arsenal lah yang memperagakan langsung bagaimana cara memainka permainan balap kelereng ini.

    Dalam video tersebut, terdapat 6 pemain inti Arsenal yang sedang beradu cepat untuk finish dengan waktu terbaik dengan menggigit yang di atasnya di beri kelerang. Sebenarnya para pemain yang lain juga memainkan permainan balap kelereng, namun hanya terdapat 6 terbaik yang telah memenangkan ronde sebelumnya untuk melanjutkan ronde duel. Dalam ronde duel tersbut terdapat 3 duel, dimana duel 1 adalah pertandingan Diaby versus Welbeck dalam pertandingan tersebut welbeck lah yang memenangkan pertandingannya. Duel  2 adalah Martinez versus Calum Chambers dengan Chambers sebagai pemenangnya sedangkan di duel terakhir ada Gibbs versus Per Mertesacker dengan Gibb sebagai pemenangnya. Di antara 3 pemenang tersebut di adu lagu siapa yang paling cepat dan siapa yang memenangkan balap kelereng tersebut. Simak videonya di bawah ini :


    Terima kasih Arsenal yang telah memperkenalkan permainan tradisional indonesia di mata dunia, karna bisa dikatakan bahwa balap kelereng merupakan permainan yang hampir punah bagi anak-anak Indonesia yang telah tergerus oleh kemajuan teknologi dan informasi.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan