IBX5828C990AE55E Inilah 5 Fenomena Misterius Yang dialami Otak Manusia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 23 Januari 2015
    Advertisement

    Jika anda pernah mendengar De Javu atau bahkan pernah mengalaminya, maka anda termasuk orang yang pernah mengalami sebuah fenomena misterius yang ada di dalam pikiran yang telah di alami oleh otak anda. De javu merupakan sebuah pengalaman manusia yang seakan-akan kita pernah mengalami kondisi tertentu sebelumnya, padahal kondisi itu sedang kita alami pada saat kondisi itu sebenarnya sedang berlangsung atau seacara garis besar , anda sedang mengulangi kondisi tersbut. Fenomena ini sangat , unik, aneh dan sangat misterius.

    Namun, tidak hanya dejavu, otak kita yang tiap hari bekerja , pikiran yang selalu bekerja akan mengalami fenomena-fenomena yang misterius lainnya, tidak hanya dejavu. Pikiran kita seakan-akan termanipulasi oleh keadaaan yang berbeda dari yang sebenarnya. Tentu hal ini menjadi hal yang aneh yang terjadi dalam pikiran yang pernah di alami oleh otak kita, yang pernah kita alami secara sadar ataupun tidak sadar. Ada 5 Fenomena yang dapat penulis susun, mungkin anda pernah mengalaminya dan anda bingung menamakannya, berikut adalah penjelasan 5 fenomena misterius yang dialami otak manusia.



    5 Fenomena Misterius Yang dialami Otak Manusia :

    #1. Prosopagnosia
    Fenomena ini merupakan fenomena dalam kondisi tidak mampu mengenal wajah sesorang yang sebenarnya kita dapat mengenal orang tersebut bahkan yang lebih ektrim adalah sulit mengenali wajah sendiri. Keadaan ini biasanya disebabkan oleh karena adanya kerusakan pada otak.

    #2. Presque Vu
    Fenomena ini adalah fenomena tentang sebuah perasaan, dimana dalam kondisi ini kita memiliki sebuah perasaan yang bawha kita akan memperoleh sebuah petunjuk akan sesuatu yang terlupa, tapi tidak pernah datang. Biasanya fenomena ini membuat yang mengalaminya menjadi susah tidur karena dapat mengaaukan perasaan dan pikiran.

    #3. Jamais Vu
    Fenomena ini merupakan sebuah kondisi dimana kondisi tersebut pernah kita kenali bahkan pernah mengalaminya, namun kita tidak mengenalinya. Fenomena ini kerap sekali di sangka sebagai de javu namun sebenarnya fenomena ini adalah kebalikan dari de javu. Secara garis besar bahwa kita tidak mengenali sebuah kondisi tertentu meskipun sebelumnya pernah dalam kondisi seperti itu.

    #4. Deja Visite
    Fenomena ini adalah sebuah fenomena dimana pernah mengalami sebuah pengalaman yang melibatkan seusatu pengetahuan gaib terhadap suatu tempat yang baru yang kaitannya erat dengan ruang dan waktu. Orang yang mengalami fenomena ini memiliki seusatu pengetahuan akan lokasi tertentu, padahal orang tersebut belum pernah mendatangi lokasi tersebut ataupun memiliki pengtahuan mengenai lokaasi tersebut.

    #5. Deja Vecu
    Fenomena ini merupakan sebuah pengalaman dimana orang tersebut dapat melihat suatukejadian sebelumnya, tapi dalam detail yang kecil saja, seperti bau-bauan , bunyi, wajah dan sebagainya.

    Itulah 5 Fenomena Misterius Yang dialami Otak Manusia, mungkin banyak yang telah mengalami fenomena-feneomena tersebut, baik anda menyadarilah bahwa itu adalah fenomena ataupun anda tidak menyadari itu adalah fenomena. Silahkan komen dibawah ini jika anda memiliki pengalaman seperti fenomena di atas.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (3)
    Komentar
    1. iya saya pernah mengalami hal itu dari no. 1,3,4,5 dan hampir semuanya ,saya mau bertanya apa dampak dari fenomena atau kejadian tersebut bagi tubuh kita atau pikiran kita , dan bagaimana kita merespon hal itu semua ...

      Tolong berikomentar ..
      Terimakasih ...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Terima kasih :)

        untuk dampak sendiri, sejauh yang saya ketahui tidak ada, fenomena ini masih misterius walau sudah banyak jawabn2 ilmiah mengenai fenomena ini... tapi dampak yang mungkin terjadi adalah pikiran dan perasaan sesorang yang mengalaminya menjadi kacau tapi tidak untuk waktu yang lama

        untuk respon, biasanya kita secara tidak sadar akan mengalami hal ini dan biarkan saja itu terjadi karena fenomena ini merupakan sesuatu yang unik yang terjadi daalam pikiran , nikmati sensasinya hehehe..

        tapi agar lebih barhati2 dengan fenomena Prosopagnosia, karena sepengetahuan saya fenomena ini terjadi karena adanya gguan pada otak..

        Hapus
    2. Sama cuma belom pernah yg nomor 2... nomor 1 gk yakin... :v hahaha

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan