IBX5828C990AE55E Inilah 5 Arwah Paling di Takuti di Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 29 Januari 2015
    Advertisement

    Keberadaan mistis memang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan kita. Dua dimensi yang berbeda namun saling berdampingan, antara dunia orang hidup dengan dunia gaib adalah bereradaan yang benar-benar saling bertolak namun tetap dalam satu keutuhan dunia. Memang, hingga saat ini masalah tentang arwah (roh) adalah ruang kosong dalam analisis dunia sains karena pada  hakikatnya,  wujud arwah tidak dapat terjaring oleh kemampuan penalaran yang rasional oleh manusia terlebih lagi hanya dengan menggunakan pengamatan mata telanjang. Apakah anda termasuk orang yang percaya dengan arwah penasaran ?

    Walaupun arwah menjadi sesuatu yang jauh dari penalasaran manusia, namun tetap saja , keberadaan akan dunia lain masih tetap dipercaya benar-benar ada. Tidak terkecuali dengan Indonesia. Bisa di katakan paradigma yang berkembang di masyarakat di Indonesia pada umumnya selalu mengkait-kaitkan sesuatu dengan hal-hal mistis tentang adanya keberadaan arwah , contoh saja kematian yang terjadi pada lokasi tertentu.



    Seluruh dunia memiliki cerita yang berbeda-beda mengenai arwah penasaran tersbut, ada yang hanya sekedar cerita, mitos, legenda atau juga ada yang benar-benar pernah mengalami langsung tentang adanya keberadaan arwah penasaran. Dari sekian banyak jenis arwah, setidaknya terdapat 5 arwah yang telah di kenal di masyarakat dunia, sehingga menjadi arwah yang paling di takuti di dunia.

    Yang menjadi pertanyaan , mengapa arwah penasaran ini begitu di takuti di dunia ? apakah karena menyeramkan atau ada unsur lainnya yang membuatnya begitu di takuti ? daripada penasaran, simak saja  5 arwah penasaran paling di takuti di dunia :

    #1 Carl Pruit ( USA)
    Apakah pernah anda mendengar kisah hantu Carl Pruit ? carl pruit menjadi hantu pertama sebagai hantu paling di takuti karena kebrutalannya dalam membunuh. Kisahnya bermula seorang pria bernama Carl Pruit yang membunuh istrinya yang selingkuh dengan cara mencekiknya, setelah meninggal ia bunuh diri. Setelah mereka berdua di makamkan, timbullah kejadian-kejadian mistis di sekitar makam dan dengan cepat cerita itu menyebar luas. Cerita itu semakin meresahkan ketika ada seorang anak yang ditemukan tewas di dekat kuburan carl dengan rantai yang melilit leher anak itu. Lalu ditemukan mayat seorang ibu yang meninggal dengan keadaan tercekik tali jemuran di saat ia menjemur pakaian. Kononnya kabarnya sebelum meninggal ibu tersebut ingin menghancurkan makam carl karena resah dengan cerita-cerita mistis mengenai kematian carl tersebut.


    #2 Sundel Bolong ( Indonesia)
    Sama seperti hantu yang pertama, sundel bolong menjadi hantu paling di takuti ke dua di dunia karena keinginnannya untuk membunuh. Konon cerita yang beredar bahwa sebelum menjadi sundel bolong, ia merupakan seorang wanita yang sedang hamil lalu di bunuh dan di kubur dalam keadaan hamil hingga melahirkan dalam kubur. Orang indonesia mempercayai bahwa Sundel bolong digambarkan sebagai sosok hantu dengan punggungnya yang bolong dan bangkit untuk membalaskan dendam.

    #3 Onryo (Jepang)
    Selain Indonesia, jepang juga merupakan negara dengan mitos hantu yang banyak. Salah satunya adalah Onryo. Diketahui bahwa Onryo sebelum meninggal merupakan seorang wanita yang memiliki sisi jahat dan kejam bahkan di percaya juga setelah gentayangan, onryo tetap menjadi sosok yang jahat. Menurut cerita yang berkembang onryo bangkit dari kematiannya untuk membalaskan dendam kepada orang-orang yang dalam masa hidupnya menganggap dia jahat, bahkan ia juga tidak segan-degan untuk membunuh orang itu dan juga hantu ini sering merasuki orang yang akan menjadi mangsanya. Onryo sangat populer dan terkenal di Jepang sebagai hantu yang paling jahat yang ada di jepang. 

    #4 Phi Tai Hong ( Thailand)
    Tidak lengkap jika tidak memasukan daftar hantu di Thailand dalam hantu yang paling di takuti di dunia. Jika anda pernah menonton film-film horor Thailand, tergambarkan bahwa hantu-hantu di sana sangat kejam. Hantu yang paling populer di Thailand adalah Phi Tai Hong yang konon ceritanya bahwa hantu ini saat meninggal karena di bunuh dan saat melakukan pengkuburan tidak dilakukan dengan tepat sehingga ia menjadi arwah penasaran. Orang Thailand di percaya sebagai hantu yang gentayangan karena ingin balas dendam. Sama halnya dengan sundel bolong, Hantu ini di gambarkan sebagai sosok wanita yang hamil namun tidak ada tanda bolong di punggungnya.

    #5 The Green Lady ( Britania Raya)
    Konon menurut orang britania, sebelum meninggal hantu ini dulunya adalah seorang wanita bangsawan lalu meninggal dalam keadaan di bunuh dan di buang dalam cerobong asap dan arwahnya gentayangan untuk membalaskan dendam yang membunuhnya. HAntu ini diberi nama the green lady karena sosoknya digambarkan sebgai seorang wanita yang mengunakan jubah berwarna hijau dan juga terkdang hantu ini menyerupai bentuk seperti hewan.

    Itulah 5 hantu paling di takuti di dunia, walalupun sebenarnya admin kurang setuju dengan hantu yang ke lima yang di susun sumber, tapi semoga saja ini dapat menambah pengetahuan anda mengenai misteri-misteri yang ada di dunia. 

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar
    1. kenapa yg kelima ga setuju? paling paling klo ketemu aslinya jg pingsan . asian faggot

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan