IBX5828C990AE55E Inilah 5 Penggambaran Neraka Yang Paling Mengerikan - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 22 Januari 2015
    Advertisement

    Ketika berbicara neraka, sudah pasti yang ada dalam benak kita adalah suatu tempat penghukuman terakhir manusia akan setiap dosa-dosa yang telah di lakukan selama masa hidupnya di dunia. Ketika setiap agama menawarkan pengajaran mengenai memperoleh surga, maka agama juga akan meberikan pengajaran mengenai mereka yang tidak mendapatkan surga, yaitu neraka. Saya pada kali ini tidak akan menggambarkan neraka yang ada di setiap pengajaran agama di Indonesia karena itu berdasarkan kepercayaan yang di anut, dan percayalah tentang apa yang di ajarkan oleh agama yang kita ajarkan. Pengambaran neraka yang akan saya bahas merupakan pengambaran neraka yang pernah populer di dunia yang tentunya gambaran tersebut sangat mengerikan.

    Setidaknya pengambaran ini sangat populer pada masa lalu dan mungkin masih juga populer pada masa kini. Dalam pengambaran tersebut, menggambarkan betapa mengerikan dan menakutkannya tempat yang bernama neraka. Namun, walau terdapat sebuah pengambaran neraka yang bergitu menyeramkan, namun tetap saja banyak manusia tidak mengindahkan hal ini dan terus saja melakukan dosa dalam kehidupannya.



    Berikut 5 Penggambaran Neraka Yang Paling Mengerikan yang semoga saja dapat menjadi suatu tolak ukur bagi kita agar dapat megingaat bahwa tempat inilah yang akan menjadi tujuan akhir kita jika kit terus melakukan dosa terus menerus :

    #1 Neraka Dante ( Dante's Inferno)

    Neraka Dante merupakan sebuah gambaran neraka yang paling populer di dunia. Gambaran neraka ini yang tergambarkan dari sebuah puisi dari Dante Alighieri dimana dalam puisi tersebut neraka di gambarkan sebagai 9 lingkaran penderitaan yang terletak dalam bumi. Tiap lingkaran memiliki penderitaan yang berbeda. 9 lingkaran terebut adalah limbo, lust, gluttony, greed, anger, heresy, violonce, fraud dan treachery. Untuk pembahsaan mendetail akan saya bahas pada artikel saya selanjutnya.

    #2 Jijoku

    Jijoku sangat populer di negeri sakura yaitu Jepang karena dalam kepercayan jepang neraka di sebut sebagai jijoku. Dalam penderitaan Jijoku, manusia yang yang telah melakukan dosa akan mendapat sebuah penghakiman oleh raja neraka di mana pendosa akan dihukum selama 32 tahun sesudah pendosa tersebut meninggal. Dalam Jigoku, terdaapt 16 alam yang berbeda-beda yang terbagi dari 8 kurungan yang dingin dan 8 kurungan yang panas.

    #3 Penglihatan Wetti

    Penglihatan ini di alami oleh seorang biarawan asal jerman dalam perjalanan dineraka yang terjadi pada abad ke-9. Neraka di gambarkan sebagai tempat yang gelap namun terdapat banyak kobaran api, dan siksaan yang dapat menggertakan gigi. Banyak siksaan yang ia saksikan , alat kelamin yang di bakar oleh api, para penzinah di ikat dan di siksa, banyak wanita yang telanjang mengalami cambukan bahkan manusia yang terikat , alat kelamin akan di cabik-cabik oleh binatang dan itu berulang seperti sebuah siksaan abadi.

    #4 Swedenborg

    Dalam sebuah buku yang dibuat oleh Swedenborg, ia mengatakan bahwa nereaka di gambarkan begitu menyeramkan penuh dengan hewan liar, gurun yng tiada ujung, dunia yang gelap, dan lain sebagainya. Namun yang paling menakutkan dari pengambaran neraka oleh sweedenborg bahwa dalam hidup manusia terdapat sebuah neraka yaitu sesuatu yang mereka takuti. Suatu saat nanti kita akan hidup dalam neraka tersebut dan hidup dalam tempat yang begitu sangat kita takuti, akhirnya akan hidup dikelilingi hal tersebut.

    #5  Diyu

    Dalam sebuah kepercayaan kuno di cina, sebuah neraka disebut sebagai Diyu. Diyu di gambarkan sebagi tempat penyiksaan yang memiliki tingkatan yang berbeda-beda. walaupun tingkatannya berbeda-beda namun pada umumnya penyiksaan yang ada dalam tingkatan itu hampir sama seperti dipanggang, robek lidah, diceburkan ke minyak mendidih, pemotongan, ditusuk, dibekukan, ditimpa, dibakar, dan banyak lainnya. Salah satu yang paling menakutkanlah adalah berada di tingkatan Avici di mana roh yang tersiksa di tingkatan ini tidak akan dapat melakukan reinkarnasi dan akan mengalami siksaan abadi.

    Itulah 5 penggambaran neraka yang paling mengerikan yang populer di dunia. Semoga dengan adanya pengetahuan tentang tempat siksaan paling mengerikan yaitu neraka, dapat menjadikan kita menjadi seorang pribadi yang taat dengan ajaran Tuhan agar kita tidak di tempatkan di tempat tersebut pada saat akhirnya tiba.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (2)
    Komentar
    1. Itu hanya gambaran saja, namun yang sebenarnya manusia tidak mengetahuinya. Gambaran yang seperti itu sudah cukup mengerikan.

      BalasHapus
    2. banyak video di youtube yang cerita pengalaman supernatural mereka "dibawa" melihat neraka dan bahkan sekalian surga juga.
      memang kita tidak bisa memastikan mereka berdusta atau tidak (apa untungnya jika mereka berdusta?).
      yang menarik adalah, mereka memiliki kesamaan tentang siapa pribadi yang membawa mereka dan juga sekaligus bisa meluputkan mereka dari hukuman neraka dan bisa membawa ke surga.
      monggo dicari dan ditonton. buka hati.

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan