IBX5828C990AE55E Lihat Lebih Dekat, Suku Terisolasi Paling di Takuti di Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 17 Januari 2015
    Advertisement

    Apakah anda mengetahui tentang suku paling terisolasi di dunia bernama Suku Sentinel ? suku sentinel merupakan sebuah suku yang tinggal dan hidup disebuah pulau beraama North Sentinel Island. Nama suku sentinel di berikan kepada penduduk asli pulau tersebut diambil dari nama pulau itu sendiri. Tidak ada yang mengetahui secara pasti nama suku asli mereka karena pulau yang mereka huni sangat tidak aman untuk dikunjungi, sehingga tidak ada informas yang mendetail mengenai siapa mereka dan bagaiamana hidup mereka. Jika anda mengukti blog ini, maka sebenarnya artikel ini merupakan kelanjutan dari artike sebelumnya tentang pulau terpencil yang sangat ditakuti di dunia.

    Suku Sentinel atau juga sering di sebut Sentinelese merupakan suku yang dianggap sebagai manusia mula-mula yang muncul dari Afrika yang di perkirakan telah meninggali North Sentinel ISland selama 60.000 tahun. Jumlah pasti penduduk di pulau tersbut masih belum bisa diketahui karena sulitnya mendapatkan informasi.

    Copyright (c) northsentinelisland.com
    Sentinelese merupakan satu-satunya suku yang hingga kini masih ada di dalam rantai Andaman. Andaman sendiri adalah sebuah kepulaun yang ada di teluk Bengkala. Menurut Dokumen arab dan persia, suku-suku yang ada di kepulauan Andaman dihuni oleh suku-suku yang ganas dan salah satunya Sentinelese. Banyak kontak yang telah dilakukan untuk mencari informasi mengenani suku Sentinelese, seperti halnya memberikan berbagai kebutuhan untuk Sentinelese dengan maksud agar tradisi mereka yaitu yang selalu menganggap pendatang adalah musuh dapat dihilangkan, namun itu semua adalah sia-sia, akhirnyapun hanya akan di sambut dengan panah , tombak dan batu.

    Perawakan fisik Sentinelese dapat dikategorikan sebagai Negro, yaitu sebuah kelompok yang memiliki perawakan fisik seperti halnya di Afrika yaitu memiliki kulit yang sangat gelap dan memiliki rambut yang keriting. Informasi tersebut didapatkan dari pengataman secara langsung di pulau tersebut namun hanya mengamati dari kejauhan. Semua informasi yang didapat tentang Sentinelese memang hanya bisa dilakukan dari jarak jauh, karena keterbatasan akses untuk mendekati pulau tersebut. Sedikit saja, ada di tepi pantai, maka tidak segan-segan suku ini , akan menyerang dan bahkan membunuh seperti yang telah penulis jelaskan pada tulisan pulau terpencil yang sangat ditakuti di dunia.

    Berikut merupakan salah satu video yang menunjukan upaya melakukan komunikasi atau kontak dengan Sentinelese dengan memberikan kelapa tapi mereka tidak berani mendekati pulau itu dan menjaga jarak, karena terlihat ada dari mereka telah siap dengan senjatanya.



    Tidak ada penyerangan dalam video tersebut, namun itu kita telah bisa melihat secara dekat suku Sentinel yang terasing tersebut, bagaimana mereka menyambut pendatang baru dan bagaimana mereka tidak menyukai pendatang baru walau sebenarnya mereka juga menyukai bantuan dari orang luar. Tapi yang pasti , mereka dapat hidup dengan caranya sendiri, terbukti mereka masih bisa bertahan hidup meski pulau ini merupakan pulau yang juga pernah diterpa tsunami tahun 2004 sehingga dapat disimpulkan mereka memang dapat mempertahankan diri walau tanpa bantuan penduduk luar pulau dan hidup dengan terisolasi.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan