IBX5828C990AE55E Pulau Terpencil Ini Sangat Ditakuti di Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 14 Januari 2015
    Advertisement

    Apakah anda pernah mendengar sebuah pulau kecil bernama North Sentinel Island ? Pulau ini merupakan pulau yang sangat ditakuti dan sangat berbahaya didunia. Mengapa ? Ya, Penduduk asli di pulau ini tidak suka dengan pendatang baru dan bahkan mereka tidak segan untuk membunuh. Para turis sangat tidak direkomendasikan untuk mengunjungi pulau ini.

    North Sentinel Island merupakan pulau yang terletak di teluk Benggala dan termasuk dalam wilayah negara India. Pulau ini sangat jauh dari peradaban modern sehingga pulau inipun menjadi sangat terpencil dan jauh dari hiruk pikuk dunia luar, bukan karena pemerintah India tidak peduli dengan penduduk di pulau ini melainkan penduduk asli di pulau ini yang bernama suku sentinel lah yang sengaja menjauhkan diri dari dunia luar.

    Copyright (c) go2india.in
    Suku sentinel sangat tidak menyukai pendatang baru terbukti ketika pada tahun 2004 yang lalu, masih ingat dengan tragedi tsunami pada saat itu, pulau North Sentinel juga diterpa oleh bencana itu. Saat itu, angkatan laut india yang ingin memberikan bantuan dari pemerintah dengan menggunakan helikopter. Alih-alih disambut dengan baik, helikopter pun disambut dengan panah yang di hempaskan oleh suku sentinel yang telah menunggu helikopter tersebut ditepian pantai. Helikopter saja disambut dengan banyak panah, bagaimana dengan wisatawan, reporter dan yang lain-lain yang ingin mengunjungi pulau ini ?

    Copyright (c) travelcreepster.com
    Tidak hanya itu saja, masih banyak tragedi yang terjadi kepada mereka mencoba berinterekasi dengan suku di pulau North Sentinel ini baik sengaja maupun tidak sengaja di antaranya :

    - Seorang Sutradara mencoba mengambil gambar di pulau ini secara dekat namun dia terkena panah tepat mengenai pahanya ( 1974)
    - Pemerintah pernah memberikan bantuan dengan meletakannya di pantai, namun saat meninggalkan pantai, kapal yang ditumpangi saat itu dihujani panah oleh suku sentinel (1980)
    - Seorang narapidana tewas dengan banyak anak panah dan tenggorokan terputus ketika kapalnya terdampar di pulau ini ( 1896)
    - Ditemukan 2 nelayan tewas terbunuh , dan diduga terbunuh oleh suku sentinel.

    Copyright (c) northsentinelisland.com
    Sebenarnya North Sentinel merupakan pulau yang sangat indah. Jika dilihat, North Sentinel memiliki tekstur pantai yang  banayk sekali terdapat karang dan juga pantai yang mengelilingi pulau North Sentinel ini memiliki pasir yang putih. Selain itu, lautan di sekitar North Sentinel juga biru nan jernih serta banyak  terdapat terumbu karang yang berada di bawah air lautnya.

    Jika anda masih sayang dengan nyawa anda, sebaiknya anda jangan pernah mendekat dengan pulau ini walau sebenarnya sangat banyak minat dari reporter dan wisatwan untuk mengunjungi pulau ini.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (6)
    Komentar
    1. Setidaknya pulau tersebut masih terjaga kelestarian alamnya
      Bagus banget

      BalasHapus
    2. Cantik2 tapi dalemnya sadis2...

      jdi keinget filem lawas kanibal yh, pendudukny model sadis2 bgni...

      BalasHapus
    3. Ya inilah yang namanya kebudayaan

      BalasHapus
    4. baru tau ada tempat serem gini....

      BalasHapus
    5. Yang mau duluan silahkan datang ke Suku sentinel.. wkwkkk ;p

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan