IBX5828C990AE55E Inilah 5 Desa Ajaib yang Pernah Ada di Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 17 Februari 2015
    Advertisement

    Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata desa ? tentu saja banyak tafsiran yang berbeda mengenai desa. Ada yang berpendapat bahwa desa merupakan sebuah wilayah yang terpencil yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan atau ada yang menafsirkan desa sebagai tempat di mana terpampang sawah yang luas dengan udara yang asri dan sejuk yang jarang dapat di rasakan di daerah perkotaan atau sebagainya. 

    Tentu saja, tak jarang desa juga dapat di jadikan sebagai tempat wisata, karena bayak di dunia ini desa-desa yang ddapat di jadikan sebagai tempat wisata karena budaya ataupun keunikannya, salah satunya adalah desa budaya yang ada di kalimantan timur, yaitu desa pampang sebgai wisata budaya adat dayak. Masih banyak lagi keunikan-keunikan yang ada di dunia yang dapat di temukan di daerah desa seperti halnya dengan desa ajaib.

    Mengapa di namakan desa ajaib ? anda akan menemukannya jawabannya pada tulisan mengenai 5 desa ajaib yang pernah ada di dunia ini, Desa-desa ajaib ini sangat memukau wisatawan , tidak hanya unik namun juga menakjubkan. Berikut adalah 5 desa ajaib yang pernah ada di dunia :

    #1.Dwarf Empire

    Desa ini merupakan desa para kurcaci yang ada di negeri china. Mereka menyebut desa ini sebagai kerajaan Dwarf Empire seperti kereajaan pada umumnya, desa ini memiliki kaisar, permaisuri dan putri. Tentu saja sesuai dengan julukannya sebagi desa kurcaci, desa ini di huni oleh manusia-manusia kerdil yang setidaknya terdapat lebih 100 manusia kerdil yang hidup di dalamnya. Tidak hanya manusianya saja yang kerdil namun juga semua yang ada di desa ini juga kerdil seperti pernak-pernik, rumah dll sehingga banyak wisatawan yang sering mengunjungi desa ini untuk berwisata.

    #2.Giethoorn

    Jika anda penat dengan daerah perkotaan yang banyak polusi udara, maka anda bisa mencoba berwisata di desa Giethoorn di Belanda karena desa ini adalah desa paling bebas polusi udara. Desa ini tidak menggunakan mesin bermotor dalam aktivitas sehari-harinya, bahkan untuk tranportasi , orang-orang yang hidup di desa ini menggunakan perahu. Walaupun desa ini termasuk desa modern, namun tetap saja mereka tidak menggunakan mesin bermotor sehingga keadaan tetap asri dan sejuk membuat para wisatwan menjadi takjub dengan konsep kehidupan di desa ini.

    #3.Huanghuo

    Desa ini dikenal sebagai desa dengan wanita berambut panjang. Akan jarang di temui sebuah desa yang berisi wanita-wanita yang memiliki rambut rata-rata sepanjang 1.7 meter. Hal inilah yang menjadikan desa yang terletak di china ini menjadi desa yang dengan daya tarik tersendiri sebagai desa rambut.

    #4.Kandovan


    Masih ingat dengan kota Bedrock yang ada pada film kartun masa kecil kita , kartun flinstones ? ternyata tidak hanya sebuah kartun, namun pada dunia nyata juga ada sebuah desa yang rumah-rumah yang mereka tinggali adalah terbuat dari batu. Desa ini bernama desa Kandovan yang berada di Iran. Desa wisata ini menjadikan wisatawan termanjakan oleh suasana desa yang seperti pada masa kuno pada zaman batu. Mulanya desa ini hanya kumpulan batu-batu vulkanik belaka, namun penduduk mongolia pada saa itu menjadikan batu vulkanik ini tempat persembunyian mereka sehingga menjadi rumah bagi mereka.

    #5. Pampang

    Tidak lengkap jika tidak menyertakan Desa yang ada di Indonesia dalam 5 desa ajaib versi Yoechua Blog..  Salah satu yang menjadi desa ajaib adalah Desa pampang, desa budaya adat dayak yang berada di Kalimantan Timur. Ketika anda mengunjungi desa ini yang anda dapat liat adalah perkampungan yang di huni oleh orang-orang dayak. Tentu saja anda akan menjumpai manusia telinga panjang di desa ini namanya telah mendunia yang menjadi daya tarik wisatawan yang tertarik dengan budaya dan adat, khususnya budaya dayak.

    Itulah 5 desa ajaib yang pernah ada di dunia versi yoechua blog. Masih banyak desa-desa ajaib dan unik yang tidak dapat penulis uraiakan pada tulisan ini, semoga saja tulisan ini dapat menambah pengetahuan anda. Terima kasih :)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan