IBX5828C990AE55E 5 Kebiasaan Buruk Orang Indonesia yang Mendunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 11 Februari 2015
    Advertisement

    Sebuah kebanggaan ketika nama Indonesia di kenal di dunia karena prestasi yang di miliki, namun bagaimana jika Indonesia di kenal karena sikap buruknya , apakah anda membanggakannya ? tentu saja tidak, bukan berarti kita tidak bangga menjadi orang Indonesia namun lebih kepada rasa tidak bangga atas keburukan sikap tersebut. ya, keburukan bukan sesuatu yang harus di banggakan namun suatu sikap yang harus di hindari dan di jauhi dengan melakukan sesuatu yang baik tentunya. Namun baik dan buruk selalu berdampingan dalam kehidupan kita, terganttung setiap pribadi memilih jalan yang baik atau yang buruk.

    Sebagai orang Indonesia, tentu anda telah menyadari betul apa yang menjadi sikap buruk orang Indonesia pada umumnya. Tidak hanya orang Indonesia yang mengetahuinya, namun dengan akses berita yang begitu mudahnya tentu saja hal tersebut akan dengan cepat di ketahui orang orang-orang di seluruh dunia. Apa yang salah ? tentu saja, pola pikir yang salah yang selalu di lakukan terus menerus sehingga menjadi terbiasa dan menjadi pembenaran bagi kehidupan kita orang Indonesia.

    Tawuran (c) indonesiarayanews.com
    Terdapat 5 sikap buruk orang Indonesua yang sudah menjadi rahasia umum yang menjadi sikap yang buruk di mata dunia. Anehnya, hal ini terus dan terus selalu di lakukan oleh orang Indonesia. Berikut adalah 5 Sikap Buruk Orang Indonesia di Mata Dunia :

    #1 Tawuran
    Hai, anda seorang mahasiswa dan pelajar yang sering melakukan tawauran , sebenarnya apa yang menjadi tujuan anda tawuran ? sebagai seorang pelajar, seharusnya kita semua menyadari bahwa kita merupakan penerus bangsa ini, kenapa harus di rusak dengan tindakan-tindakan yang merusak seperti itu. Tawuran menjadi hal yang lumrah dan kerap terjadi di Indonesia, Sikap buruk ini telah mencoreng nama Indonesia di mata dunia,  Padahal dengan adanya tawuran tersebut, dapat merugikan dua belah pihak dan orang lain yang berada di sekitarnya.

    #2. Suka Menyerobot Sembaangan
    Nah , ini adalah masalah klasik yang sering di lakukan oleh orang-orang Indonesia. Memang sepele, namun kebiasaan buruk ini tidak hanya hanya memalukan bagi diri sendiri namun juga menjadi sesuatu yang membuat orang di seluruh dunia geleng-geleng kepala. Yang sering terjadi pada umumnya adalah melawan arah jalan, menggunakan trotoar sebagai jalan pintas dll. Padahal mereka juga menyadari bahwa tindakan tersebut bisa membahayakan dirinya terlebih juga adalah orang lain,namun tetap saja di lakukan.

    #3. Menebang Pohon Sembarangan
    Orang Indonesia suka dengan hal-hal yang membuatnya senang tanpa harus bersusah-susah terlebih dahulu. Salah satunya adalah dengan menebang pohon dengan sembarangan tanpda melakukan penghijauan kembali. Tentu saja ini dapat merugikan alam khususnya adalah hutan, dan juga jika tidak mendapat ijin dari pemerintah bisa saja mereka melakukan pelanggaran hukum. Banyak kasus mengenai hal ini dan tentu saja ini kebiasaan buruk orang Indonesia yang telah mendunia.

    #4. Naik di Atas Atap Kereta Api
    Apakah anda termasuk orang-orang yang sering melakukan ini? hal ini sangat lumrah terjadi di pulau jawa , dan puncaknya biasanya ketika menjelang idul fitri. Hal ini merupakan sebuah kebiasaan dan sikap yang buruk yang sering di lakukan oleh orang Indonesia, padahal pemerintah sering menghimbau bahwa hal ini berbahaya bagi keselamatan penumpang kereta Api. Anda seharusnya sadar bahwa ada orang yang sedang menunggu anda dan menantikan anda, bagaimana jika terjadi sesuatu ketika anda melakukan hal ini ?

    #5. Membuang Sampah Sembarangan
    Sering mengeluh karena banjir ? sering mengeluh kepada pemerintah tentang banjir ? tapi sudahkah anda membuang sampah pada tempatnya ? kebiasaan orang Indonesia yang mungkin sudah mendarah daging dalam kehidupan kita adalah membuang sampah sembarangan, padahal hal ini akan berdampak buruk bagi lingkungan salah satunya adalah dapat mengakibatkan banjir. Mulai dari hal kecil untuk sesuatu yang besar guys.

    Itulah 5 Kebiasaan Buruk Orang Indonesia di Mata Dunia dan sebenarnya masih banyak lagi kebiasaaan buruk orang Indonesia lainnya. Walau ada yang berkebiasaan buruk, tapi banyak pula orang-orang yang baik yang tidak pernah bahkan melakukan 5 kebiasaan buruk tersebut. Orang-orang inilah yang akan menjadi penentu keberlangsungan bangsa ini kedepannya untuk menjadi lebih baik. Mari kita menjadi orang-orang yang baik dengan harapan yang lebih baik buat bangsa kita ini.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar
    1. anda.lupa.2.kebiasaan.lagi....jam.karet..dan.tukang.kritik

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan