IBX5828C990AE55E 5 Mitos Menakutkan di Dunia ( Dari Penjuru Dunia ) - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Minggu, 08 Februari 2015
    Advertisement

    Setiap negara di penjuru dunia pasti memiliki mitos-mitos yang beragam. Terdapat sebuah mitos yang hanya sekedar cerita rakyat yang berkembang sehingga menjadi sebuah cerita yang dipercayai memang benar adanya atau bahkan terdapat juga sebuah mitos yang memang bukan sekedar cerita yang benar-bernar pernah terjadi bahkan terdapat saksi mata atas kejadian tersebut. yah, itulah mitos tergantung setiap individu bagaimana menfefinisikan mitos itu seperti apa dan bagaimana setiap individu menyingkapo mitos yang berkembang di masyarakat.

    Menurut William A. Haviland , mitos merupakan sebuah cerita mengenai peristiwa-peristiwa semihistoris yang menerangkan masalah-masalah akhir kehidupan manusia. Sedangkan laman Wikipedia mengartikan Mitos sebagai cerita prosa rakyat yang menceritakan kisah yang berlatar masa lalu yang mengandung penafsiran mengenai alam semesta dan keberadaan makhluk di dalamnya, serta dianggap benar-benar terjadi oleh yang empunya cerita atau penganutnya.

    Dayak Tribe (c) shadowness.com/adni/dayak-tribe
    Dari sekian banyak mitos yang berkembang di seluruh penjuru dunia tentu saja terdapat sebuah mitos yang benar-benar di takuti oleh masyraat yang hidup di dalamnya, tentu juga termasuk mitos yang hanya sekedar cerita rakyat maupun yang pernah terjadi. Begitu banyak mitos yang termasuk dalam mitos yang menakutkan di dunia, namun di antaranya mitos-mitos tersebut , berikut terdapat 5 mitos yang di susun secara acak dan tentunya mitos di Indonesia juga termaasuk mitos yang di takuti di dunia :

    #1. Doppelgangers
    Mitos ini merupakan sebuah mitos kembaran yaitu kita yang mengalami doppelgaenger akan menemui kembaran hidup kita yang memiliki paras muka yang sama persis dengan kita atau lebih singkatnya adalah melihat penampakan dari wajah orang yang masih hidup ( diri sendiri ). Mitos doppelgaenger ini konon akan memberikan sebuah nasihat mengenai masa depan kembaran hidupnya, namun yang menakutkan dari mitos ini adalah bahwa orang yang melihat doppelgaenger akan meninggal dunia beberapa tahun setelah melihatnya.

    #2. Kuchisake-Onna
    Mitos ini sudah sejak lama dan terdapat beberapa versi dan telah menjadi legenda di Jepang. Kuchisake-Onna merupakan mitos seorang wanita yang memiliki mulut yang robek. Berdasarkan mitos yang berkembang,  Kuchisake-Onna menutupi mulutnya dengan menggunakan masker seperti masker operasi dan konon kabarnya sering muncul di jalan yang sepi dan sering menanyai setiap orang yang ditemui dengan pertanyaan "apakah dirinya cantik ". Ketika orang yang di tanyai itu menjawab tidak atau ketakutan melihat wujudnya yang seram maka ia akan membunuh orang itu.

    #3. Kanjeng Ratu Kidul
    Di Indonesia sendiri, ada sebuah mitos kanjeng ratu kidul yang begitu populer di Indonesia. Kanjeng Ratu Kidul merupakan Roh Suci yang memiliki sifat mulia dan juga baik hati. Walau begitu, tetap sja kanjeng ratu kidul merupakan sebuah legenda yang begitu di takuti di Indonesia. Pada umumnya kanjeng ratu kidul menampakkan dirinya hanya untuk memberi sebuah peringatan akan datangnya suatu kejadian yang penting. Tidak ada yang mengetahui dengan pasti sejak kapan legenda mitos  mengenai penguasa laut selatan ini dimulai. Ustad Sholeh Patih dalam acara mister tukul jalan-jalan mengungkapkan bahwa kerajan ratu kidul memang benar adanya, dan bukan hanya mitos belaka. 

    #4. Bloody Mary
    Mitos Bloody Mary adalah seorang penyihir yang dikatakan akan muncul di cermin saat namanya dipanggil tiga kali. Saat Mary muncul , maka ia akan mengambil bola mata orang yang telah memanggilnya. Hingga kini permainan ini menjadi sebuah misteri, dan mitos bloody mary juga masih hanya sekedar mitos.

    #5. Pangkalima Burung
    Selain Kanjeng Ratu Kidul, mitos yang di takuti di dunia yang ada di Indonesia adalah Pangkalima Burung / panglima burung suku dayak di pulau kalimantan. Mitos ini berkembang pesat di seluruh dunia sejak tragedi di pulau kalimantan pada saat tragedi sambas dan sampit. Konon kabarnya adalah Pangakalima Burung merupakan sesosok kesatria dayak yang melindungi tanah borneo yang dapat memburu kepala dengan mandau terbang, sebanyak apapun itu. Dailymail pun pernah mengutip mitos ini dengan sebutan The HeadHunters. Banyak versi yang menceritakan tentang sosok pangkalima burung ini (akan di bahas pada artikel berikutnya ) dan menjadi mitos yang di takuti didunia.

    Itulah 5 Mitos Paling di Takuti di Dunia ( Dari Penjuru Dunia ) semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda. Sebenarnya perlu saya ingatkan bahwa masih banyak mitos-mitos yang menyeramkan dan juga menakutkan, namun di atas adalah susunan mitos yang penulis susun secara acak.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar
    1. kunjungan perdana.. salam kenal brow.. artikelnya sangat menarik
      http://sepauk-tempunak.blogspot.com/

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan