IBX5828C990AE55E Cara Mudah Membaca Pikiran Teman Anda - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 07 Februari 2015
    Advertisement

    Dalam masyrakat pada umumnya selalu mengkaitkan hal membaca pikiran dengan sebuah teknik bernama Mind Strength atau kekuatan pikiran. Jika anda sering melihat deddy corbuzier yang mampu membaca pikiran dengan magicnya , maka tentu saja tak hayal jika membaca pikiran adalah sesuatu kekuatan magic. Apa benar membaca pikiran adalah salah satu ilmu magic ? Jika melihat cara yang di lakukan oleh om deddy, maka saya bisa mengatakan iya, namun jika di lakukan dengan cara berbeda, sejatinya membaca pikiran adalah cara yang di lakukan oleh seorang psikolog.

    Sebenarnya dalam kehidupan sehari-hari kita, kita juga dapat melakukan hal membaca pikiran, namun banyak orang yang tidak menyadarinya. Mengapa? tanpa memiliki kemampuan untuk mengetahui tingkah laku dan pikiran orang lain , maka anda tidak akan mampu menghadapi kehidupan sosial yang mudah. Maka dari itu, anda harus dapat memperkirakan tentang pola tingkah laku sesorang kemudian anda mampu membuat keputusan berdasarkan apa anda tentukan agar mampu menetukan apa yang harus di lakukan selanjutnya. Seorang Profesor dari University of Texas bernama William Ickes menyebut kemampuan membaca pikiran ini sebagai Emphatic Accuracy.


    Jika anda termasuk orang yang ingin membaca pikiran teman anda, maka berikut cara yang telah di rumuskan oleh Psychology Today :

    #1. Kenali Teman Anda
    William Ickes mengatakan bahwa kemampuan membaca pikiran anda akan meingkat ketika anda semakin mengenal lebih dekat teman anda. Mengapa ?
    # anda akan mampu mengartikan setiap kata-kata, tingkah laku, tidakan teman anda dengan lebih tepat, lalu anda dapat mengamatinya dalam berbagai situasi.

    # Anda akan mengetahui apa yang sedang terjadi didalam kehidupan mereka sehingga anda mampu menggunakan pengetahuan tersebut untuk memahami teman anda dalam konteks yang lebih luas.

    #2 Minta Umpan Balik
    Penelitian yang telah di lakukan menunjukkan bahwa anda dapat meningkatkan kemampuan membaca pikiran anda dengan cara menanyakan kebenaran dari tebakan anda. Misalnya, “aku mendengar, sepertinya kamu lagi sedih. Benar tidak?” 

    #3. Perhatikan Bagian Atas Wajah
    JIka teman anda adalah orang yang sulit ditebak, maka walaupun begitu emosi asli tidak bisa di manipulasi. Ketika teman anda menunjukan emosi palsu, biasanya di ungkapan melalui bagian wajah seseorang. Calin Prodan seorang profesor Neurogi di Universtas of Oklahoma Health Science Center mengungkapakan bahwa emosi utama manusia bisa dilihat bentuk wajah pada bagian atas, atau lebih tepatnya biasanya di sekitar bagian mata.

    #4. Lebih Ekspresif
    Perlukah kita lebih ekspresif ? perlu , seperti yang kita ketahui bahwa ekspresivitas emosi pada manusia itu cenderung timbal balik. Seeprti yang pernah di ungkapkan oleh Ross Buck bahwa semakin anda ekspresif, maka semakin banyak anda akan mendapatkan berbagai informasi mengenai suatu kondisi emosional dari orang lain ( teman anda ) di sekitar anda” .

    #5. Santai
    Lavinia Plonka pernah menyatakan bahwa seseorang itu cenderung “menyamakan diri” dengan lawan bicaranya bisa melalui gerakan tubuh dan juga pola napas. Misalnya ketika anda tegang berbicara dengan teman andam, maka bisa saja teman anda juga menjadi ikut-ikutan tegang, atau ketika anda enggan memulai pembicaraan maka bisa saja teman anda juga jadi spechless. oleh karena itu hal penting ketika anda ingin membaca pikirannya adalah dengan rilex dan santai.

    Itulah 5 Cara Mudah Membaca Pikiran Teman Anda, yang telah di susun oleh tim Psychology Today, semoga anda bisa lebih peka dalam kehidupan pertemanan anda dengan bisa melihat kondisi-kondisi yang baik dan dapat menentukan sagala keputusan dengan tepat melalui membaca pikirannya.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (2)
    Komentar

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan