IBX5828C990AE55E Inilah 5 Pohon Paling Unik yang Ada di Indonesia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 06 Februari 2015
    Advertisement

    Indonesia adalah negara akan budaya, namun selain itu uga banyak berbagai tempat wisata yang bisa menjadi kelebihan Indonesia di mata dunia. Tentu saja, ada banyak tempat-tempat unik juga yang bisa anda kunjungi di daerah-daerah di Indonesia. Salah satu tempat yang mungkin menjadi favorite bagi anda yang menyukai selfie atau groupie adalah Pohon Unik. Kenapa pohon unik ? yah, jelas karena bentuk pohon yang unik ini dapat memberikan sebuah momen yang berbeda dengan lokasi-lokasi yang berbeda dari tempat-tempat lainnya.

    Pohon unik ini secara umum adalah jenis pohon yang sama dengan pohon-pohon lainnya, namun yang membedakannya dengan yang lainnya adalah karena bentuknya yang cukup aneh dan juga unik, sehingga sangat menarik perhatian untuk di lihat dan di abadikan dalam sebuah foto tentunya. Jika anda penasaran dengan Pohon-pohon unik yang ada di Indonesia berikut adalah 5 pohon unik yang ada di Indonesia yang tidak akan kalah dengan pohon-pohon unk yang ada di dunia :

    5 Pohon Paling Unik di Indonesia :

    #1.Pohon Lanang Wadon


    Apa yang unik dari pohon ini? sebenarnya agak jorok sih pohon ini, namun tetap saja pohon ini terlihat unik. Jika anda lihat baik-baik maka pohon ini seperti menyerupai 2 kelamin manusia yaitu laki-laki dan perempuan. Dari namanya saja sudah mencerminkannya yaitu Lanang Wadon atau yang berarti pohon laki-laki perempuan. Jika anda ingin mengunjungi pohon unik ini , lokasinya berada di Bali tepatnya di hutan Sangeh , kabupaten Badung. 

    #2 Pohon Berlubang

    Pohon unik selanjutnya adalah Bunut Bolong atau Arti lainnya adalah Pohon berlubang, keunikannya terlihat dari 2 pohon yang saling menyatu dan terlihat seperti pohon yang berlubang sehingga bagian bawah pohon ini menjadi terlihat bolong, dan uniknya juga bolongannya tersebut dapat di lintasi kendaran karena terlintas sebuah jalan. Lokasi ini juga masih berada di bali yaitu do desa manggisari di kec. Pekutatan , kab. Jembrana.

    #3 Jembatan Akar

    Phon unik ini memang terlihat menyeramkan, karena terkesan seperti film-film horor yang sering kita lihat, tapi ini tidak angker seperti yang terlihat. Jembatan akar ini menjadi unik karena akar-akar pohon yang terajut memnjadikannya seperti jembatan berbentuk akar. Jika anda berminat untuk mengunjungi lokasi ini cukup ergi ke kec. Bayang Kab. Pesisir Selatan di Sumater Barat.

    #4 Pohon Atap Rumah

    Tana Toraja adalah tempat pohon unik selanjutnya. Yang menjadikan pohon ini unik adalah karena pohon yang menyerupai pohon beringin ini tumbuh di atap rumah adat toraja. Sehingga ketika tumbuh lebat di atas rumah ini, pohon ini menjadi terlihat unik. berbeda dengan pohon kebanyakan, akar dari pohon ini di tidak ada yang di tanah, jadi pohon ini benar-benar tumbuh dan hidup melalui atas rumah tersebut.

    #5. Pohon di Atas Tebing

    Memang jenis pohon ini tidak terlihat unik, namun yang menjadikannya unik karena  pohon tersebut hanya tumbuh satu-satunya dan berada di puncal tebing yang menjulang. sehingga terlihat pemandangan yang begitu apik dan indah. Orang-orang menamai tebing ini adalah Tabiang Takuruang. Anda dapat menemui pohon ini Di Ngarai Sianok porvinsi Sumatera Barat.

    Itulah 5 pohon unik yang ada di Indonesia yang tentunya menjadi lokasi yang bagus untuk kita kunjungi, dan sebenarnya masih banyak lagi pohon-pohon unik lainnya yang admin belum ketahui.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (2)
    Komentar
    1. Maaf boss ni buat ngelurusin aja itu jembatan akar bukan di sumatra utara tapi ada nya di ke kec. Bayang Kab. Pesisir Selatan di Sumater barat.

      BalasHapus
      Balasan
      1. terima kasih koreksinya :) , kesalahan penulis ^^

        Hapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan