IBX5828C990AE55E Misteri Makhluk Penghisap dan Pemakan Mimpi - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 12 Februari 2015
    Advertisement

    Apakah anda sering bermimpi buruk ? adakah keinginan anda untuk tidak bemimpi buruk ? di Jepang terdapat sebuah kisah yang kini menjadi sebuah mitos bahkan telah menjadi legenda dimana terdapat mahluk yang dapat menghisap dan memakan mimpi buruk anda, ketika anda mengiinginkannya untuk menghilangkan mimpi buruk anda ? Makhluk apakah itu ?

    Makluk penghisap mimpi tersebut adalah Baku. Ketika ada seorang anak jepang terbangun karena mimpi buruknya dia tahu apa yang harus dilakukannya yaitu memeluk bantal dengan wajahnya dan berbisik 3 kali sambil mengucap " Baku-san, datang makan mimpi saya ". Konon kabarnya ketika permintaan anak itu di kabulkan oleh baku, maka baku akan datang menghampiri anak tersebut dan akan memakan mimpi buruk anda hingga lenyap. Namun harus juga berhati-hati karena baku adalah makluk yang lapar mimpi, sehingga tidak akan mudah merasa kenyang hanya dengan satu mimpi saja, bisa saja harapan anak itu juga bisa di hisap oleh baku sehingga yang ada dalam tidurnya hanya sebuah kekosongan saja.


    Di gambarkan bahwa baku merupakan seekor chimera klasik dengan tubuh seperti seekor beruang, juga memiliki hidung seperti gajah, berkaki seperti harimau,memiliki ekor seperti lembu, serta mata sseperti badak. Dalam legenda Jepang mengatakan bahwa saat para dewa telah selesai menciptakan binatang pada hari permulaan, mereka mengambil sisa-sisa dari yang tergeletak dan menempelkan semua bagian yang tergeletak itu hingga menjadi baku.

    Menurut legenda Jepang, baku merupakan makhluk penghisap dan pemakan  mimpi buruk. Baku juga merupakan tokoh talisman yaitu sesosok tokoh yang selalu menjadi harapan bagi orang-orang yang melakukan doa tiap malam hari agar baku dapat datang serta dapat memakan mimpi buruk mereka. Tetapi walaupun baku adalah juga tokoh talisman namun ada sisi gelap untuk baku yaitu ada  mengatakan bahwa baku memakan semua mimpi, bukan sekeddar mimpi buruk saja tapi semua mimpi yang ada dalam tidur kita termasuk sebuah harapan.

    Walaupun pada masa kini hanya sedikit orang yang akan percaya megenai hal ini, namun tetap saja hal ini adalah legenda yang ada di Jepang. Percaya atau tidak, itulah yang orang Jepang percayai, seperti kita yang mempercayai keberadaan Kanjeng Ratu Kidul walau juga sebenarnya sulit untuk di percaya akan keberadaannya.

    Itulah, Misteri Makhluk Penghisap dan Pemakan Mimpi asal Jepang, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat mengenai legenda yang ada di Jepang.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan