IBX5828C990AE55E 5 Orang yang Dianggap Paling Pantas Dihukum Mati - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 07 Maret 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Berita yang kini menjadi bahan perbincangan publik, mengenai eksekusi bali nine menjadi polemik tersendiri antara Indonesia dan Australia. Terlepas dari itu semua, apakah benar bahwa eksekusi mati duo bali nine adalah hukuman yang layak bagi mereka? Terlebih bahwa hingga saat ini hukuman mati adalah sebuah hukuman yang penuh dengan pertimbangan yang begitu matang yang harus di tentukan.

    Wajar saja, saat ini hukuman mati merupakan hukuman yang masih di perdebatkan dan penuh dengan kontroversi apakah memang harus di lakukan atau tidak namun banyak argumen yang menyatakan bahwa hukuman mati adalah suatu bentuk ganjaran yang setimpal atas apa yang mereka perbuat. Terdapat 5 orang di dunia ini yang di anggap sebagai orang yang paling pantas di hukum mati karena kejahatan yang telah mereka lakukan dalam hidupnya. Apakah alasannya ?

    John Wayne Gacy Jr (c) listverse.com

    Berikut ini adalah 5 orang yang di anggap paling pantas di hukum mati yang  ada di dunia atas kekejian yang mereka lakukan seperti di lansir listverse :

    #1 Carl Panzram
    Pria ini menjadi pembuka sebagai orang yang di anggap paling pantas di hukum mati. Dalam kasusnya dia mengakui telah melakukan pembunuhan kepada 21 manusia dan men sodomi 1000 pria. Iadi anggap tidak memiliki rasa kemanusiaan karena tidak meerasa menyesal atas apa yang telah di perbuat. Bahkan sebelum di hukum gantung, ia menghardik algojo yang akan mengeksekusinya dengan mengatakan " cepatlah kau br*ngsek, aku bisa membunuh 10 orang lagi kalau kam terus main-main".

    #2 John Wayne Gacy Jr
    Orang kedua yang di anggap layak di hukum mati adalah John Wayne Gacy Jr. Dia sering kali mengenakan kostum badut dan kerap memilih korbannya pada sebuah acara-acara tertentu. Dalam kasusnya dia di vonis atas pembunuhan dan kasus pemerkosaan 33 anak laki-laki . Tak hanya sebatas itu, ia mengubur korbannya disekitar rumahnya dan kadang juga di buang di sungai. Atas kekejian yang dia lakukan, dia pun di hukum mati dengan di suntik Illinois sambil berteriak " cium bokongku!"

    #3 Ted Bundy
    Orang yang di anggap pantas di hukum mati selanjutnya adalah Ted Bundy. Ia kerap kali menjadi stalker, lalu menculiknya, memperkosanya lalu pada akhirnya korbannya di bunuh. Yang menjadi korbannya adalah para wanita. Dalam kasusnya ia di tuduh bersalah atas kematian 30 wanita, namun ia juga di curigai bahwa jumlahnya melebihi dari 30 wanita. Ia sangat di benci dan di anggap kejam oleh banyak orang karena dalam pengakuannya ada beberapa korban di pacung dan kemudian di perkosa lagi padahal korbannya sudah tak bernyawa lagi. Hukuman mati yang di dapatkan adalah di Kursi Listrik.

    #4 Alfred Rosenberg
    Alfred Rosenberg adalah seorang mantan anggota dari partai nazi yang di anggap pantas untuk di hukum mati. Ia dianggap sebagai otak atas kebijakan yang ada di negaranya yang menganut sistem anti-semit yaitu keykinan yang kita tahu bujung kepada meninggalnya 5 juta kaum yahudi yang ada di eropa selama perang dunia ke-2. Ia akhirnya di hukum gantung karena dinyatakan bersalah pada pengadilan Nuremburg.

    #5 Ernst Kaltenbrunner
    Yang terkahir adalah Ernst kaltenbrunner seorang mantan pejabat nazi pada masanya. Dalam kasusnya, ia diketahui memiliki akses kepada keputusan atas pembantaian warga dan pembunuhan tentara Amerika Serikat dan Inggris serta bertanggung jawab aras Kamp konsentrasi yahudi.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan