IBX5828C990AE55E Fakta Mengejutkan Buah Jeruk Dapat Sebabkan Kematian - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 03 Maret 2015
    Advertisement

    Semua orang pasti menyukai buah-buahaan karena selain mengandung banyak kandungan gizi yang terdapat di dalamnya, buah-buahan juga bisa menjadi makanan yang menyegarkan untuk di nikmati. Bisa di katakan bahwa buah-buahan merupakan jenis makanan yang paling sering di nikmati untuk kalangan orang Indonesia. Vitamin A, C dan E adalah jenis-janis kandungan vitamin dan mineral yang paling banyak terdapat buah-buahan sehingga buah-buahan sehat untuk di konsumsi.

    Buah jeruk merupakan jenis buah yang paling banyak di konsumsi karena selain mudah didapatkan, jeruk juga di patok harga yang cukup murah sehingga wajar saja bahwa jeruk begitu diminati. Buah-buahan yang berwrna orange seperti jeruk mengadung banyak vitamin C yang berguna untuk menjaga tubuh kita agar tetap bugar ketika menjalani aktivitas-aktivas yang padat dan sibuk. Tapi siapa yang dapat menyangka bahwa terdapat fakta megejutkan yang tidak banyak di ketahui banyak orang bahwa buah jeruk dapat menyebabkan kematian, bagaimana bisa?



    Jeruk memang kaya akan vitamin C, namun sebaiknya anda harus lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi buah jeruk, karena bisa saja anda bisa mengalami kematian mendadak. Mengapa ? ternyata hal ini bisa terjadi ketika anda mengkonsumsi buah ketika anda berbarengan ketika anda sedang meminum obat. Ketika anda sakit tentu buah jeruk merupakan bawaan wajib yang di bawakan oleh pengunjung anda, dan jangan pernah sekali-kali anda memakan jeruk ketika anda habis meminum obat, tidak hanya obat yang anda minum tidak ada khasiatnya lagi, namun yang lebih ekstrim adalah anda bisa saja bukannya sembuh tapi malah bisa mengalami efek samping , efek samping yang paling berbahaya adalah kematian.

    Vitamin C yang ada pada jeruk yang anda konsumsi dapat mempengaruhi kinerja obat yang anda minum. Terdapat zat-zat tertentu yang ada pada jeruk yang akan menggangu metabolisme berbagai jenis obat didalam sistem pencernaan anda. Hal inilah yang akan menimbulkan efek samping yang sanga serius seperti gagal pernafasan, gagal ginjal akut, pendarahan gestrointestinal dan kematian mendadak.

    Berikut inilah beberapa macam obat yang dapat memicu interaksi yang sangat serius jika anda mengkonsumsinya bersamaan dengan jeruk :

    #Obat anti-aritmia, Amiodarone (Cordarone)
    #Obat anti kecemasan, Buspirone
    #Antidepresan, Sertraline (Zoloft)
    #Anti-retroviral,indinavir (Crixivan),  Saquinavir (Invirase)
    #Antihistamin Fexofenadine, (Allegra)
    #Obat anti kejang, Carbamazepine (Carbatrol, Tegretol)
    #Imunosupresan Siklosporin, (Neoral Sandimmune), Sirolimus (Rapamune), Tacrolimu,(Prograf)
    #Calcium channel block (obat hipertensi), Nimodipin (Nimotop), Nifedipin (Procardia), Nisoldipine (Sular)
    #Statin (obat penurun kolesterol),Lovastati (Mevacor), Simvastatin (Zocor), Atorvastatin (Lipitor).

    Itulah yang dapat menyebabkan kematian ketika anda mengkomsumsi buah jeruk ketika bersamaan dengan obat. Mulai sekarang berhati-hatilah untuk mengkonsumsi obat bersamaan dengan jeruk sehingga tidak terjadi interaksi yang serius pada tubuh anda.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan