IBX5828C990AE55E Penampakan Pocong Berkeliaran Kampung Gegerkan Warga - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 07 Maret 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Beberapa waktu lalu sempat heboh kabar bahwa terdapat penampakan pocong yang berkeliaran di perkampungan yang sangat menghebohkan warga. Tentu saja, dengan beredarnya kabar ini sempat meresahkan warga perkampungan dan sempat mengganggu aktivitas mereka. Kejadian ini terjadi di dua kampung berbeda yaitu di Kepulauan riau dan kalimantan tengah. Apakah benar atau tidak, namun menurut tuturan mereka, bahwa pocong berkeliaran kampung memang benar adanya.

    Menelisik mengenai pocong, gambaran pocong yang terlintas di pemikiran khalayak umum, poocong merupakan sesosok mahkluk halus yang terbungkus kain kafan yang bergerak meloncat-loncat dengan wajah yang berwarna hitam. Namun wikipedia menuliskan bahwa penggambaran pocong  sebenarnya sangat bervariasi dan berbeda-beda Dikatakan bahwa pocong memiliki wajah berwarna hijau dengan mata yang kosong sedangkan gambaran lainnya mengatakan bahwa pocong memiliki wajah "rata" dan juga memiliki lubang mata yang berongga atau tertutup kapas dengan memiliki wajah putih yang pucat.

    Ilustrasi (c) dream.co.id

    Seperti di lansir dream.co.id, kisah pertama terjadi di perkampungan Tanjung Unggat, kecamatan Bestari , Kota Tanjung Pinang, Kepuluauan Riau dimana penampakan pocong yang tiap malam berkeliaran di kampung yang meminta tali pocongnya untuk di bukakan. Kisah ini beredar dengan cepat dari mulut ke mulut tiap warga dan menjadi kejadian mistis yang menggegerkan warga. Tidak jelas siapa yang pertama kali melihat pocong tersebut, ataupun siapa yang saja yang benar-benar melihat pocong tersebut karena hingga saat ini masih sekedar isu dan belum ada yang melihat seacara nyata tapi yang jelas dengan adanya kabar ini menjadikan warga kampung menjadi resah dan tidak berani keluar rumah setelah maghrib.

    Provinsi kalimantan tengah pun demikian, tersirat kabar yang mengegegerkan ketika pocong menampakan dirinya di sebuah kampung bernama Buntoi. Seperti yang di lansir kaltengpos.web.id, Penampkan pocong ini  terjadi di desa Buntoi , kecamatan kahayan Hilir. Bukan hanya isu belaka, namun kesaksian beberapa orang mengatakan bahwa mereka melihat secara langsung bahwa ada pocong yang menampakan diri ke warga desa. Salah satu warga bernama mama robert menuturkan bahwa dia melihat sesosok putih yang tidak jauh dari rumah-rumah, awalnya dia mengira bahwa ada warga yang usil yang dengan sengaja menakut-nakuti warga sehingga dia memberanikan untuk melihat secara dekat.

    “Setelah dilihat dengan benar, ternyata sosok putih tersebut yang lengkap dengan tali pocong di bagian kepala dan bagian matanya agak masuk ke dalam dengan bagian bawah yang tidak menyentuh tanah,” kata Mama Robert

    Namun syamsuri salah satu warga menuturkan bahwa ini adalah kabar yang baru karena banyak warga setempat yang belum mengetahui kabar adanya penampakan pocong ini walaupun ada yang mengakui pernah melihat penampakan pocong ini.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan