IBX5828C990AE55E WOW, Peneliti Ciptakan Alat yang Dapat Membaca Pikiran Manusia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 20 April 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Membaca pikiran erat kaitannya dengan seni Mentalism namun bagiamana jika peneliti dapat menciptakan alat yang mampu membaca pikiran manusia , apakah itu mungkin terjadi? Otak adalah sesuatu keajaiban yang rumit bagi pemikiran manusia namun itulah yang menjadi menarik untuk di teliti atas misteri yang ada pada otak.

    Dalam kurun waktu yang sangat lama, banyak peneliti yang belajar tentang otak manusia termasuk menerjermahkan segala ativitas yang ada di dalam otak. Hasil dari penelitian tersebut, para peneliti melakukan kerjasa sama dengan sebuah universitas di Amerika Serikat , Universitas California, untuk membuat sebuah alat yang di sebut sebagai decoder yang mampu mengubah neuron menjadi sebuah bentuk yang dapat dimengerti oleh mesin.



    Dalam pengujiannya, peneliti mencari banyak relawan untuk melakukan uji coba decoder yang mereka ciptakan tersebut. para relawan di haruskan membaca teks dengan suara yang keras dan nyaring agar peneliti dapat menemukan pola lain dari otak para relawan. Informasi yang di peroleh peneliti dari uji coba tersebut dapat menentukan apa yang sedang relawan pikirkan selama ujicoba yang ada pada kepala mereka.

    Pada dasarnya, penelitian ini dilakukan agar dengan adanya decoder ini dapat membantu orang-orang yang tidak memiliki kemampuan berbicara secara lisan kepada orang lain yang dapat menggangu komunikasinya. Dengan adanya Docoder yang mampu mengubah segala aktivitas neuron dalam otak menjadi sebuah kata, mereka yang memiliki kelainan/kelumpuhan maasih dapat berbicara dengan orang lain hanya dengan menggunakan pikiran mereka.

    Memang untuk saat ini, Docoder yang diciptakan masih belum final dan masih dalam tahap pengembangan di karenakan ketepatan alat ini masih kecil sehingga para peneliti masih harus menyempurnakan hingga memiliki ketepatan yang tinggi sebelum di gunakan untuk umum.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan