IBX5828C990AE55E Cara Baru Menghitung Perkalian Angka dengan Garis, Penasaran? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Minggu, 26 April 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Perkalian adalah salah satu perhitungan yang wajib anda ketahui dalam matematika. Tentu saja tidak semua orang menyukai matematika karena alasan yang paling sering di dengar karena sulitnya untuk memecahkan masalah dari soal yang begitu rumit salah satunya adalah perkalian.

    Ada banya cara untuk melakukan perhitungan perkalian ketika ingin mennyelesaikan soal perkalian. salah satunya adalah dengan metode garis. Di sekolah memang tidak di ajarkan bagaimana menghitung perkalian dengan metode garis karena ini memang adalah cara yang baru. Walau cara ini telah mulai banyak di ketahui oleh orang lain, namun jika anda belum mengetahuinya anda bisa untuk mempelajarinya sekarang dengan pemahaman yang sederhana dan mudah di mengerti.



    Caranya sangat sederhana, mulailah anda membuat garis sesuai dengan angka yang anda selesaikan dengan mengelompokkan bagian-bagiannya seperti bagian satuan, puluhan , ratusan dan juga dengan ribuan. Jika terdapat soal 12 x 13 , maka yang anda lakukan hanya membuat garis secara diagonal untuk 12 dan 13.

    Untuk angka 12 , anda mulai menggaris satu garis yang terpisah lalu 2 garis berdekatan dan juga 1 garis untuk puluhan dan 3 garis sebagai satuan. Buatlah garis secara beririsan.

    Kemudian titik-titik pada irisan itulah yang akan menjadi hasil dar perkalian 12 x 13 . Bagaiamana sulit? ya memang sulit jika hanya sekedar penjelsan, untk lebih jelasnya, simak video di bawah ini untuk mempermudah menghitung perkalian dengan metode garis :
    Bagaimana, mudah kan? Semoga saja cara ini dapat membuat anda memiliki banyak pilihan dalam menyelesaikan soal perkalian dengan mudah dan cepat.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan