IBX5828C990AE55E 5 Aplikasi Android Paling Kontroversial yang Diblokir Google Playstore - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 25 Mei 2015
    Advertisement

    Yoechua.com - Google Playstore merupakan penyedia aplikasi resmi yang di miliki oleh google untuk perangkat android yang ada di seluruh dunia. Tentu saja, semua aplikasi android dapat anda temukan di Google Playstore karena layanan ini di buat agar mempermudah developer untuk mempromosikan aplikasi yang di miliki dan juga dapat mempermudah pengguna anroid untuk menemukan aplikasi yang di inginkan.

    Tapi pernahkah anda menyadari bahwa google secara berkala memeriksa setiap aplikasi yang ada di layanan tersebut dari berbagai aplikasi yang tidak layak untuk di gunakan? ya, walaupun Google Playstore menyediakan semua aplikasi android, namun google tidak bisa menerima aplikasi yang berbau p*rnografi, sara dan sejenisnya.

    Ada beberapa aplikasi yang telah hilang dari peredaran google playstore alias telah di blokir karena aplikasi ini begitu kontroversial dan telah menyalahi kebijakan dar google playstore. Berikut adalah 5 aplikasi anroid yang paling kontroversial yang di blokir playstore.

    #1 Secret SMS Replicator

    Aplikasi ini mungkin sangat coco bagi anda tipe orang yang posesif terhadap pasangan anda karena aplikasi ini dapat mereplikasi setiap sms yang masuk ke smartphone anda dan juga dapat di forward ke smartphone anda juga. Tentu saja aplikasi ini begitu menyebalkan ketika ada orang jahil yang menginstall di smartphone kita. Karena aplikasi ini sangat berpeluang mendatangkan kerugian , maka google playstore tidak segan-segan menghilangkannya pada tahun 2010 di layanan mereka.

    #2 Make Me ASian


    Dari namanya saja udah terkesan rasis khususnya bagi orang Asia. Aplikasi ini membuat pengguna dapat melakukan import foto yang di miliki dan kemudian aplikasi ini dapat membuat foto yang ada di ubah menjadi bentuk seperti orang asia pada umumnya seperti halnya mata bisa menjadi lebih sipit, warna kulit menjadi kuning, membuat kumis seperti orang chinesse serta juga bertopi caping. Akhirnya Aplikasi ini di hilangkan dari google playstore pada tahun 2013.


    #3 Virus Shield

    Aplikasi ini begitu licik karena aplikasi yang tidak lain adalah aplikasi tipuan atau scam ini telah mendatangkan banyak keuntungan bagi pengembangnya karena telah banyak yang tertipu karena aplikasi ini. Aplikasi ini tidak dapat melakukan apa-apa selain melakukan bar scanning palsu serta tanda checklist yang tidak ada fungsinya. Sudah pasti smaartphone anda tidak akan terlindungi dari virus manapun oleh aplikasi Virus Shield ini.

    #4 Aplikasi Penghilang Iklan

    Sebagian orang banyak yang tidak menyukai iklan yang ada di aplikasi android kita, oleh karena itu pada masanya aplikasi AdBlock dan AdAway merupakan primadona bagi meereka yang tidak menyukai iklan. Namun pada tahun 2013, 2 aplikasi ini tiba-tiba menghilang dari google playstore dengan alasan interference with another service or product in an unauthorized manner. Walau ini merupakan aplikasi yang sangat berguna bagi pengguna, namun aplikasi ini akan merugikan bagi developer dan google playstore.

    #5 Bomb Gaza

    Bomb Gaza merupakan game paling kontroversial yang dari namanya saja telah dapat diperkirakan bahwa game ini akan di blokir oleh google playstore. Game ini adalah game yang membuat game akan berada di medan perang yang berusaha untuk menjatuhkan bom di Gaza. Game ini pernah booming pada tahun 2014 dan setelah itu game ini hilang setelah di luncurkan.

    Itulah 5 aplikasi android paling kontroversial yang diblokir oleh playstore. Walau telah hilang di layanan google tersebut, namun aplikasi ini masih beredar luas di internet terutama di blog dan website penyedia aplikasi APK.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan