IBX5828C990AE55E Arti Sebenarnya Jari Tengah yang Di Acungkan - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 14 Mei 2015
    Advertisement

    Yoechua.com - Mungkin anda sering melihat di lingkungan anda ataupun di televisi dimana seseorang mengacungkan jari tengahnya untuk menunjukan kekesalan kepada orang lain. Ada sebagian besar orang mengetahui arti dari jari tengah yang di acungkan, ada juga yang tidak tahu apa-apa namun ikut-ikutan mengacungkan jari tengah, itulah realitanya.

    Sangat erat kaitannya, jika seseorang yang mengacungkan jari tengahnya maka hal itu identik sebagai simbolisasi dari perkataan yang tak bisa terucap untuk sebuah umpatan kata yang tidak baik dan biasanya di gunakan untuk melakukan ejekan atau hinaan kepada seseorang.

    Kristen Stewart (c) mbigroup.co.id
    Seperti di lansir oleh BBC, sebenarnya mengacungkan jari tengah sudah ada pada abad ke 4 sebelum masehi dimana berdasarkan catatan sejarah, ini bermula di Athena, Yunani. Pada saat itu, seorang filsuf yang bernama Diogenes yang sedang mengkritik politisi bernama Demotheses. Karena merasa geram, iapun  mengacungkan jari tengahnya kepada politisi tersebut dengan mengumpat kata celaan.

    Seorang Antropolog yang bernama Morris mengatakan bahwa sebenarnya mengacungkan jari tengah merupakan sebuah bentuk penghinaan yang paling tua yang ada di dunia. Ia menjelaskan bahwa jari tengah menjadi sebuah simbol kemaluan laki-laki atau yang di kenal sebagai simbol phallus sedangkan jari-jari lain yang mengepal adalah buah zakar. Dengan mengacungkan jari tengah kepada orang lain, itu menunjukkan bahwa anda sedang menunjukkan kemaluan, yang berarti " ini kemaluan yang kamu tunjukan ke orang lain" . Dari situlah orang romawi pada menamainya sebagai digitus impudicus atau jari penghina

    Seorang guru besar American University bernama Ira Robbins mengatakan meski pada awalnya bahwa mengacungkan jari tenggah adalah di anggap sebagai simbol kemaluan laki-laki, namun kini mengacungkan jari tengah adalah sesuatu hal yang wajar di gunakan oleh banyak orang sebagai bentuk hinaan kepada orang lain dan bak sudah mendarah daging di kehidupan sehari-hari manusia di seluruh dunia. Di era Sekarang, mengacungkan jari tengah sudah memiliki arti yang bervariasi seperti sebuah protes, kemarahan, ataupun ketidaksukaan dan lain-lain.

    Namun, tetap saja mengacungkan jari tengah kepada sesorang adalah tindakan yang tidak terpuji dan sebaiknya anda dapat menghindari perbuatan seperti ini , karena hal ini bisa menimbulkan suatu pertikaian terhadap orang di ancungkan jari tengah.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan