IBX5828C990AE55E Inilah 5 Batu Akik Termahal Paling Populer di Indonesia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 13 Mei 2015
    Advertisement

    Yoechua.com - Fenomena batu akik di Indonesia memang hingga kini masih belanjut, termasuk salah satunya adalah banyaknya orang-orang pecinta batu cincin mencari batu akik termahal untuk menjadi koleksi batu akik milik mereka.

    Batu akik sebenarnya merupakan sebuah perhiasan yang telah ada pada ribuan tahun lalu yang secara tradisi biasanya cincin tersebut terbuat dari logam murni, ada juga perak atau berbagai campuran bahan-bahan lain seperti perunggu, tembaga ataupun kuningan krom.

    batu akik termahal

    Batu akik kini di gunakan oleh banyak kalangan bahkan tak tanggung-tanggung banyak orang yang mencari batu akik termahal untuk semakin membuat dirinya lebih berbeda daripada yang lainnya mengingat telah menjamurnya pengguna batu akik di Indonesia. Jika anda termasuk orang yang mencari batu akik termahal, yoechua,com akan memberikan list batu akik termahal yang paling populer di Indonesia seperti yang dilansir oleh akiks.com.

    #1 Batu Bacan
    Batu bacan adalah batu akik termahal pertama yaang merupakan jenis batu cincin yang telah banyak di temukan di daerah maluku utara tepatnya di Halmahera Selatan. Untuk jenis batu yang paling di cari adalah bau bacan palmea dan batu bacan doko. Kisaran harga untuk batu bacan mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

    #2 Batu Safir

    Batu cincin safir merupakan permata yang tidak hanya di minati oleh orang Indonesia saja namun juga di banyak negara di dunia. Harga safir mungkin mungkin sangat tidak bersahabat karena harga yang mahalnya , sangat jarang orang dapat memiliki batu cincin safir. Ada yang mempercayai bahwa batu safir merupakan batu akik yang dapat menenangkan pikiran pemiliknya dan juga dapat memancarkan aura positif yang berguna untuk meningkatkan daya pikir penggunanya.

    #3 Batu Cincin Ruby

    Batu ruby identik dengan batu permata berwarna merah yang merupakan salah satu dari banyak jenis batu yang paling di minati di dunia termasuk juga Indonesia. Kisaran harga sangat bervariasi tergantung kualtas dan keunikannya. batu ini di percaya sebagai sebuah simbol keberanian dan kekuatan.

    #4 Batu Topaz

    Batu topaz merupakan jenis permata yang identik dengan warna kuning, tapi ternyata topaz juga memiliki warna bervariasi seperti biru, kuning ataupun jingga kemerahan. Seperti batu lainnya , batu topaz juga di percaya bermanfaat bagi pemakainya seperti halnya dapat menghilangkan depresi dan dapat meningkatkan kinerja otak. Jenis batu ini banyak di temukan di brazil, rusia, dan sri langka.

    #5 Batu Cincin Zamrud

    Jenis batu akik termahal terakhir adakah batu cincin zamrud. Jenis permata ini identik dengan warna hijau bening hingga warna hijau tua yang di percaya telah ada sejak ribuan tahun lalu sebagai permata yang begitu indah dan tentunya harga nya yang mahal. Batu cincin zamrud ini memiliki kekerasan batu hingga 7.5 pada skala mohs. Tidak berberda pada batu akik lainnya, ternyata batu cicnin zamrud juga di anggap sebagai sebuah lambang kedamaian dan kemakmuran.

    Itulah 5 batu akik termahal dan paling populer yang banyak di cari oleh pecinta batu cincin/akik. ada yang masih bisa terjangkau namun ada juga yang harganya selangit, tergantung anda menginginkan jenis batu cincin yang seperti apa. Semoga dapat bermanfaat.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan