IBX5828C990AE55E Inilah Penyebab Ganasnya Gelombang Panas di India - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 29 Mei 2015
    Advertisement

    Yoechua.com - Gelombang panas di India memnag menjadi momok yang sangat menakutkan warga di sana, selain suhu panas yang berlebihan namun gelmbang panas ini telah menewaskan setidaknya lebih dari 1100 penduduk. Tidak hanya menewaskan banyak penduduk, gelombang panas ini juga melelehkan struktur aspal di jalan-jalan. Tidak heran, karena suhu panas di sana mencapai 50 derajat celcius yang jarang sekali terjadi di India.

    Sebenarnya apa yang terjadi dengan India, hingga gelombang panas menghampiri India yang dapat di kategorikan sebagai " Ganas " ? apakah karena global global warming ? jika karena global warning, mungkin saja Indonesia juga akan mendapati dampak yang sama dikarenakan India dan India juga memiliki kesamaan iklim? 

    foto (c) BMKG
    Seperti dilapokan BMKG, ganasnya gelombang di India itu terjadi karena di India saat ini sedang mengalami perluasan musim panas sehingga tidak hanya pada siang hari saja, pada malam haripun udara juga terasa tetap panas. Suhu udara naik tidak lebih 5 derajat celsius dari suhu yang seharusnya. Pada saat aliran udara panas ini melewati permukaan daratan yang luas, maka akan terjadi sebauah interaksi dan pada akhirnya akan memperkuat aliran udara panas sehingga aan berdampak sperti yang sedang terjadi di India saat ini.

    BMKG juga menganalisa fenomena ganasnya gelombang panas di India ini masih akan bertahan hingga 5 hari kedepannya untuk wilayah timur laut India dan wilayah utara. 

    Akibat Fenomena ini, pemerintah India membuat kebijakan agar penduduk jangan dahulu untuk keluar rumah karena akan membahayakan nyawa penduduk, namun tetap saja banyak yang tidak mengindahkan kebijakan ini yang mengakibatkan banyaknya yang terkena ganasnya gelombang panas ini.


    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan