IBX5828C990AE55E Inilah Petak Umpet Paling Berbahaya di Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 11 Mei 2015
    Advertisement

    Yoechua.com - Masih kah anda mengingat permainan petak umpet ? Tentu pada jaman dahulu, permainan ini merupakan permainan yang sering di mainkan oleh banyak anak-anak sebagai permainan tradisional yang paling di gemari terutama untuk wilayah pedesaan. Walaupun petak umpet merupakan permainan yang mulai di tinggalkan oleh sebagian besar anak-anak, namun permainan ini masih ada yang memainkannya.

    Petak umpet adalah permainan yang tidak bisa di lakukan sendiri, melainkan berkelompok di mana setiap pemain terdiri dari 2 atau lebih pemain. Petak umpet tentunya adalah permainan yang mengasyikan jika di mainkan oleh banyak orang. Apakah anda pernah memainkan permainan ini?

    foto : kaskus.co.id
    Tapi pernahkah anda berpikir bahwa petak umpet berbahaya bagi anda? tentu saja tidak. Namun ada petak umpet yang berbeda dari petak umpet yang sering di mainkan oleh anak Indonesia yaitu petak umpet yang berasal dari jepang bernama hitori kakurenbo atau biasa dikenal sebagai petak umpet hantu.

    Mengapa disebut sebagai petak umpet hantu? tentu sahabat yoechua.com akan bertanya-tanya mengenai hal ini. Sebenarnya Hitori Kakurenbo merupakan sebuah ritual yang di gunakan oleh penduduk jepang untuk melakukan komunikasi dengan roh-roh yang bergentayangan dimana boneka akan menjadi perantara hantu tersebut sebagai pengganti tubuh manusia. Kalau di Indonesia menyerupai kisah mistis tentang jelangkung.

    Yang berbeda dengan jelangkung, boneka yang menjadi media roh halus tersebut dapat bergerak dan dapat bersuara seram dan mengerikan. Saat itulah permainan petak umpet dimulai. 

    Ada cara untuk bermain petak umpet hantu ini, namun sangat tidak di anjurkan karena permainan ini bergitu berbahaya. Berikut adalah caranya :

    1. Siapkan boneka, potongan kuku atau setetes darah , benang mera, pisau ( ada yang menyarankan menggunakan jarum), gelas berisi garam, beras dan tentunya rumah yang kosong.
    2. tutup semua jalan masuk termasuk jendela dengan keadaan lampu mati.
    3. Nyalakan televisi
    4. Tusuk atau sayat boneka dan keluarkan semua kapasnya dan masukan potongan kuku / darah dan beras
    5. Namakan bonekanya
    6. jahit sayatan boneka tadi menggunakan benang merah
    7. isi bak mandi anda
    8. katakan " (Nama anda) jadi yang pertama " sebanyak 3 kali kemudian lempar boneka ke dalam bak air.

    Ketika permainan ini dimulai , anda akan mendengar suara-suara seperti langkah laki namun terasa berat , kadang juga akan terdengar suara-sura tv yang berganti channel dan fenomena-fenomena mistis lainnya yang menandakan bahwa permainan telah di mulai.

    Konon kabarnya, ketika ini dimulai anda harus benar-benar serius bersembunyi dan jangan pernah mengintip karena ketika anda di temukan maka mahluk halus tersebut akan menusuk dengan pisau yang sebelumnya juga di lakukan ketika menusuk boneka sebagai media pemanggilan. Ada juga yang mengatakan bahwa ketika anda berhasil ditemukan maka tubuh anda akan di ambil alih oleh mahluk tersebut.

    Ketika permainan ini semakin berbahaya maka jangan sesekali untuk menghentikan permainan ini dengan semena-mena. Segera masukan air garam kedalam mulut anda dan jangan sampai tertelan. Cari boneka tersebut, namun tidak akan semudah itu, karena boneka tersebut dapat berpindah-pindah, namun ketika anda menemukannya maka segera semburkan air garam yang ada di mulut anda dan terikan "Aku menang " sebanyak 3 kali.

    Percaya atau tidak, jangan pernah coba-coba untuk memainka petak umpet hantu ini, karena hal ini dapat membahayakan hidup anda. Itulah  Hitori Kakurenbo, permainan petak umpet paling berbahaya di dunia.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan