IBX5828C990AE55E Siapa Sebenarnya Pria dalam Bungkus Rokok Ini? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 30 Mei 2015
    Advertisement

    Yoechua.com - Rokok merupakan sebuah bahan konsumsi yang telah mendarah daging pada kehidupan orang-orang di Indonesia. Tidak hanya orang dewasa, rokok telah di konsumsi oleh anak-anak remaja  khususnya anak-anak sekolah tingkat atas walaupun sebenarnya, mereka masih belum layak untuk mengkonsumsi rokok dalam kehidupannya.

    Menurut riset 51,1  Indonesia merupakan negara dengan  perokok aktif, tertinggi di ASEAN dan sangat jauh bedanya dengan negara-negara tetangga. Apakah anda termasuk salah satu dari 51,1 % penduduk yang mengkonsumsi rokok ?

    Demi mengurangi perokok di Indonesia, pemerintahpun berupaya dengan banyak cara agar jumlah perokok aktif dapat berkurang, salah satunya adalah dengan memut gambar akibat merokok pada setiap bungkus rokok yang ada di Indonesia. 

    Berbicara bungkus rokok, pasti anda sangat familiar dengan salah satu pria yang menjadi gambar di bungkus rokok di bawah ini :


    Mungkin anda akan bertanya-tanya , siapakah sebenarnya pria di atas yang sembari menghisap rokok dengan asiknya dan di sisi belakangnya terdapat dua terngkorang yang menemaninya ? Jika di lihat dari penampilannya memang sekilas sangat menggambarkan orang Indonesia pada umumnya atau sangat Indonesia sekali yaitu dengan kulit sawo matang khas serta dengan tambahan kumis hitam. Apakah dia orang Indonesia ? ternyata bukan, dia bukan orang Indonesia melainkan orang Thailand.

    Seperti di lansir brilio.net, Ternyata Thailand merupakan negara yang memang telah dari dulu sangat memerangi rokok. Bahkan pemerintah Thailand tak segan-segan untuk mengeluarkan dana yang banak hanya untuk membuat iklan bahaya rokok, dan salah satu iklan untuk memerangi rokok adalah pria yang ada di dalam bungkus rokok Indonesia yang sering kita jumpai.



    Tidak begitu jelas siapa sebenarnya pria yang ada di dalam bungkus rokok tersebut, namun dari gambar yang sebenarnya terdapat tulisan aksara Thai. Iklan tersebut telah muncul sejak Tahun 2012 di Thailand, sedangkan di Indonesia gambar pria itu baru muncul pada tahun 2014.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan