IBX5828C990AE55E Alasan Mengapa Permen Karet Dapat Membuat Jago Matematika - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 16 Juni 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Kebanyakan berpikir bahwa matematika merupakan pelajaran yang paling tidak disukai ole para murid. Padahal matematika merupakan palajaran yang mengasyikan jika kita benar-benar paham rumus dan implementasinya namun tetap saja matematika manjadi pelajaran yang banyak tidak disukai.

    Memang untuk menguasai pelajaran metematika tidaklah mudah, karena anda harus benar-benar belajar dengan giat dan dapat mengimplementasikan setiap rumus-rumus dengan soal-soal yang ada. Ada pepatah mengatakan bahwa, kita bisa karena terbiasa dan itu sangatlah sesuai jika anda benar-benar ingin bisa memamahi matematika. Untuk menunjang hal itu, anda juga perlu mengunyah permen karet. Mengapa?

    Alasan Mengapa Permen Karet Dapat Membuat Jago Matematika
    Ilustrasi Belajar matematika (c) gopego.com
    Percaya atau tidak, terdapat sebuah study yang dapat membuktikan bahwa permen karet dapat membuat anda jago matematika karena dapat meningkankan kualitas otak anda. Benarkah?

    Seperti dilansir Dailymail.co.uk, baru-baru ini Cardif University telah mengunkapakan penelitian terbaru mereka bahwa hanya dengan mengunyah permen karet untuk beberapa saat, hal itu akan meningkatkan reaksi otak anda hingga 10 % lebih cepat daripada sebelumnya. Penelitian ini di lakukan kepada beberapa peserta untuk mengunyah permen karet lalu daerah otak peserta dipindai untuk melihat bagian mana yang aktif.

    Terdapat perbandingan antara peserta yang menguyah permen karet dan yang tidak. Mereka yang tidak mengunyah permen karet membutuhan 545 milidetik untuk beraksi, sedangkan mereka yang mengunyah permen kaet adalah 493 milidetik.

    Salah seorang peneliti bernama Craig Johnston dari AS Baylor College of Medicine mendapatkan sebuah fakta yang menarik seputar mengunyah permen karet. Menurutnya dengan mengunyah permen karet dapat meningkatkan prestasi akademik salah satu yang paling utama adalah pelajaran matematika. Tim peneliti menungkapkan bahwa ketika siswa mengunyah permen karet selama pelajaran matematika cepat mencerna pelajaran dan dapat memiliki skot yang tinggi pada saat ujian matematika dbandingka mereka yang tidak sama sekali mengunyah permen karet.

    Jika anda masih meragukan hal ini, anda bisa mempraktikannya ketika anda belajar matematika di sekolah atau kalkulus di perkuliahan. Jika memang penelitian ini benar-benar telah valid dan di patenkan mungkin setiap sekolah di Indonesia perlu mewajibkan siswanya untuk selalu mengunyah permen karet ketika sedang belajar matematika.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan