IBX5828C990AE55E Iklan Anti Rokok Ini Dapat Membuat Anda Tersentuh - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Minggu, 21 Juni 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Di Indonesia, sudah menjadi hal wajar melihat para perokok aktif ada di mana-mana, bahkan tak jarang di tempat-tempat yang seharusnya di larang untuk merokok masih terlihat para perokok. Itu terjadi di karenakan minimnya sebuah kampanye atau iklan tentang bahayanya rokok bagi kesehatan yang benar-benar serius untuk menangani masalah ini.

    Sebenarnya banyak tahu akan bahaya rokok, namun tetap saja masih banyak yang merokok dengan dalih bahwa susah untuk meninggalkannya. Bagi saya itu adalah alasan yang klasik, karena sejatinya jika memang ada niat untuk meninggalkannya pasti pasti untuk lepas dari rokok.

    Anti Rokok (c) lensaindonesia.com
    Berbicara mengenai kampanye atau iklan anti rokok, sudah sewajarnnya bahwa pemerintah juga berperan aktif dalam kampanye anti rokok seperti halnya dengan Thailand. Thailand dikenal memang sangat menentang keras tentang rokok. Thailand berbeda jauh dengan Indonesia dalam hal ini, salah satu bukti nyata adalah Thailand telah melahirkan banyak sekali kampanye dan iklan anti rokok baik itu baliho, poster bahkan iklan tv. Salah satu nya adalah video dengan judul Smoking Kid.

    Dalam video tersebut terlihat orang dewasa yang dengan asiknya menghisap rokoknya di tempat keramaian, pada saat bersamaan datanglah seorang anak-anak yang mendatangi para orang dewasa tersebut untuk meminjam korek api untuk rokok untuk menghidupkan rokok miliknya. Dalam vide tersebut terbagi dari beberapa scene dengan berbeda-beda orang dewasa.

    Tentu saja orang-orang dewasa yang melihat anak-anak tersebut dengan lantang menolak untuk memberikan korek api miliknya . Mengapa ? Ya, tentu karena rokok tidak baik bagi kesehatan oleh karena itu orang dewasa tersebut menasehati anak-anak tersebut, dan  mengatakan bahwa rokok tidak baik bagi kesehatan, bagaimana selanjutnya? lihat video di bawah ini, yang pasti akan membuat anda tersentuh akan tindakan anak-anak tersebut.


    Video di atas di ambil secara diam-diam atau dengan kamera tersembunyi. Selain menjadi tamparan keras bagi perokok, juga dapat menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi anda-anda yang menonton video tersebut. Anda mencemaskan orang lain, tapi mengapa bukan mencemaskan diri anda sendiri ? Bahwasanya memang benar, mengingatkan diri sendiri merupakan cara atau peringatan paing efektif untuk membantu anda untuk berhenti menghisap rokok yang begitu berbahaya bagi kesehatan tubuh.

    Bagaimana menurut anda mengenai iklan tersebut apakah telah menyentuh hati anda? semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat yoechua.

    (yoechua.blogspot.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan