IBX5828C990AE55E Inilah Makna Angka 212 Di FIlm Wiro Sableng - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 12 Juni 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Siapa yang tidak mengenal film legendaris yang pada jaman dahulu begitu populer yang sering sekali muncul di televisi berjudul Wiro Sableng. Yah, wiro sableng merupakan serial kolosal yang bisa di katakan begitu di idolakan oleh anak-anak. Tidak hanya anak, anak film bergenre aksi ini juga menjadi tontonan paling di tunggu-tunggu oleh setiap orang termasuk orang dewasa.

    Wiro terkenal dengan tingkah konyolnya yang di turunkan oleh gurunya yang juga konyol bernama sinto gendeng. Namun walau begitu tetap memiliki kesaktian yang membuat musuh-musuhnya menjadi takut. Uniknya, Wiro juga di kenal dengan angka 212 yang ada di dadanya, tahukah anda apa arti sebenarnya dari 212 yang ada di dadanya tersebut?



    Jika anda menyaksikan dengan seksama opening Wiro sableng maka anda akan mendengar lagu pembuka dari dama kolosal ini. Dalam lagu pembuka serial Wiro Sableng, angka 212 diartikan memiliki makna kehidupan di mana setiap diri manusia selalu memiliki 2 unsur tentang duniawi dan Tuhan dan segala sesuatu yang ada di dunia terdiri dari sebagian  yang berlainan namun berpasangan, semuanya tidak mungkin dapat untuk terpisahkan.

    Ada 3 senjata ampuh yang di miliki wiro yang dapat di gunakan menggunakan angka 212 yang ada di dadanya tersebut. berikut adalah 3 senjata tersebut seperti di kutip oleh brillio.net :

    #1. Senjata utama Wiro Sableng
    Sebuah kapak besar bermata dua, dengan gagang berupa seruling dan ujung gagang berbentuk kepala naga. Di masing-masing mata kapak terukir angka 212. Di seri pertama Wiro Sableng, "Empat Berewok dari Goa Sanggreng", dikatakan bahwa kapak ini terbuat dari logam dan gading. Mulut ukiran naga dapat menembakkan jarum-jarum beracun, dengan jalan menekan tombol rahasia pada kapak.

    #2. Batu Hitam 212
    Batu hitam seukuran telapak tangan orang dewasa, berukir angka 212. Jika batu hitam ini diadu dengan mata Kapak Maut Naga Geni 212, dapat memercikkan semburan api besar yang sangat panas.

    #3. Bintang 212
    Senjata rahasia berbentuk bintang dengan ukiran angka 212, digunakan dengan cara dilemparkan, seperti senjata "shuriken" milik ninja. Bintang 212 digunakan dalam episode Keris Tumbal Wilayuda dan Rahasia Lukisan Telanjang.

    Dengan adanya 3 senjata andalan Wiro ini, maka ia menjelma menjadi seorang pendekar yang tak terkelahakan di antara musuh-musuhnya.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan