IBX5828C990AE55E Waspada, Jangan Charge Hp Anda Dalam Kondisi Ini - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 22 Juni 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Seturut pekembangan jaman yang semakin maju, smartphone kini sudah menjadi sebuah teman bermain, teman bekerja dan teman beraktivitas yang dapat melakukan banyak hal dalam kehidupan kita. Saya pribadi merupakan seorang yang tidak bisa lepas dari smartphone, mungkin sudah menjadi kebiasaan sehingga sulit untuk meninggalkannya dalam kehidupan. 

    kapasitas minumum penggunaan smartphone rata-rata mencapai 4-5 jam dalam waktu normal jika digunakan secara intens. Tentu saja setela itu hp akan mengalami Lowbat dan memerlukan charge. Batrai low untuk smartphone kamu memang sudah sewajarnya dilakukannya charging tentu saja di saat itu terjadi maka anda menjadi tidak leluasa untuk memainkan smartphone anda. 

    Charge Hp (c) uin-suka.net
    Ada kondisi dimana anda harus waspada jika anda tidak menginginkan kerusakan pada batrai smartphone anda saat melakukan charging hp. Sebagaiknya anda hindari hal-hal berikut ini guna mencegah hal tersebut :

    #1. Jangan Charge Semalaman
    Kebiasaan yang paling banyak di lakukan orang adalah charging hp semalaman dan di tinggal tidur karena banyak yang berpikir bahwa ketika bangun hp sudah bisa di gunakan kembali dalam keadaan full padahal saat anda melakukan ini maka akan membuat batrai anda kelebihan kapasitas sehingga dapat memungkinkan panas yang berlebih bahkan hingga ledakan.

    #2 Jangan Charge Saat Batrai 0%
    Tahukah anda bahwa setiap batrai smartphone anda memiliki sebuah batasan charge cycle. Ketika batrai anda mencapai titik minimum maka hal tersebut akan menurunkan performa batrai anda sehingga menyebabkan batrai anda mudah sekali bocor atau cepat habis.

    #3 Jangan Charge dengan Charger KW / Bajakan
    Dimana-mana charger bajakan selalu di pertnyakan baik itu kualitas ataupun outpur yang di hasilkannya karena terkadang yang tertera adalah 2A tapi pada kenyataannya di bawah 2A sehingga menjadikan batrai anda tidak terjamin aman.

    #4 Jangan Charge di Tempat Empuk
    Pernah charger di tempat-tempat yang empuk misalnya saja di kasur? jika pernah lebih baik untuk tidak melakukannya lagi karena ketika anda charging hp di tempat seperti itu akan menghasilkan panas yang berlebih di bandingkan dengan tempat yang keras sehingga tentu saja hal ini akan berdampak buruk bagi batrai dan hp anda.

    Manakah yang sering anda lakukan saat anda charge hp anda? Itulah hal-hal yang harus anda waspadai agar batrai dan hp anda tetap terjaga dan aman dan terhindar dari kerusakan-kerusakan yang tidak di inginkan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sahabat yoechua. Jika suka, like dan share artikel ini untuk di bagikan ke teman-teman  lainnya.

    refrensi : jalantikus.com
    (yoechua.blogspot.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan