IBX5828C990AE55E 5 Film Horor Indonesia yang Diakui Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 20 Agustus 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Jika melihat sejarah perfilman Indonesia, film horor merupakan salah satu film yang begitu populer di Indonesia. Di era Suzana, film horor menjadi film yang begitu membanggakan bagi Indonesia, karena selain di putar di Indonesia, film horor yang di bintangi suzana juga di putar di negara-negara tetangga sehingga menjadikan film horor menjadi film dengan genre yang populer di saat itu.

    Bagaimana dengan perfilman horror untuk masa kini? Mungkin tidak hanya saya, anda sendiri pun dapat menilai bagaiamana perkembangan film horor di Indonesia. Film horor Indonesia terlalu banyak di bumbui oleh unsur komedi. Pada dasarnya orang Indonesia memang menyukai komedi namun ketika film horor di sandingkan dengan komedi, sisi seram yang notabene merupakan ciri khas film horror menjadi kurang terasa.

    Namun, setidaknya beberapa film yang benar-benar serius digarap , film horor menjadi film yang menyeramkan dan layak untuk di kategorikan film dengan genre horror. Twitchfilm.com meliris banyak film horor Indonesia yang layak untuk di tonton atau yang dapat di katakan film horor yang di akui oleh dunia. Yoechua Blog telah menyusun 5 dari beberapa film yang telah di rilis twitchfilm.com, berikut adalah 5 film horor indonesia yang diakui dunia.

    #1. Jelangkung (aka The Uninvited) (2001)

    FIlm lawas ini merupakan film horor yang layak anda tonton di rumah bersama dengan keluarga atau teman-teman anda. Film yang rilis tahun 2001 ini di sutradarai oleh Rizal Mantovani dan juga Jose Poernomo dimana film ini di angkat dari cerita mistis tentang ritual pemanggilan hantu. Tagline yang terkenal dari film ini adalah Datang tak di jemput, pulang tak di antar.

    #2. Bangsal 13 (2004)

    Bangsal 13 merupakan film yang bercerita tentang bangsal yang menyimpan misteri kutukan. Film yang rilis pada tahun 2004 ini di sutradari oleh Ody C Harahap. Di ceritakan bahwa Luna Maya dan Endita harus dengan terpaksa menginap di rumah sakit, yaitu di salah satu bangsal rumah sakit yang tanpa mereka tahu apa-apa bahwa sebenarnya
    bangsal itu penuh dengan misteri. Jika anda belum pernah menonton film ini, anda bisa untuk menjadikan ini refrensi tontonan anda.

    #3. Kuntilanak (aka The Chanting) (2006)

    Tentu saja sangat tidak masuk akal jika Kuntilanak tidak masuk dalam jajaran film horror yang berkualitas. FIlm yang rilis tahun 2006 ini di sutradarai oleh Rizal Mantovani dimana Julia Estele menjadi pemeran utama dalam film Kuntilanak. Tidak heran kesuksesan film kuntilanak berimbas kepada lahirnya sekuel kuntilanak 2 dan kuntilanak 3. Film ini berkisah tentang seorang bernama Samantha yang memiliki kekuatan supernatural untuk dapat memanggil keberadaan makhluk halus yang dapat melakukan setiap perintahnya ketika di panggil. Melalui film ini juga, lagu lingsir wengi menjadi sangat populer di Indonesia.


    #4. Mirror (2005)

    Mirror merupakan film horror remaja yang mencampurkan unsur romantis dengan horror. Namun sang sutradara Hanny R Saputra berhasil menyampurkan kedua genre berbeda tersebut menjadi film yang benar-benar layak untuk d tonton. Film ini di rilis tahun 2005 yang di bintangi oleh Nirina Zubir. Film ini menceritakan seorang gadis SMA yang memiliki kekuatan magis di mana ia dapat melihat kematian seseorang melalui cermin diamana seseorang yang bayangannya tidak muncul di cermin, maka orang tersebut akan mengalami kematian.

    #5. Pocong 2 (aka Shrouded 2) (2006)

    Pocong 2 adalah film pertama mengenai pocong, karena pada film pertamanya di larang beredar karena tidak lulus sensor dikarenakan di anggap terlalu sadis. Pocong 2 dirilis tahun 2006 yang di bintangi oleh Revalina S Temat dan Agus Ringgo. FIlm ini bercerita tentang seorang dua gadis yang menginap di sebuah apartement , namun mereka selalu di ganggu oleh keberadaan pocong bahkan kejadian-kejadian aneh selalu mereka alami.

    Masih banyak film-film horor yang tidak saya ulas pada artikel saya ini, namun yang pasti, masih ada harapan bagi kami penikmat film horor untuk menikmati suguhan film-film horror yang berkualitas yang lebih mengedepankan sisi menyeramkan suatu hari nanti di kancah perfiliman nasional.

    (yoechua.blogspot.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan