IBX5828C990AE55E 5 Film Ini Merusak Keseraman Pocong - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 22 Agustus 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Apa yang anda ketahui tentang Pocong? tidak dapat dipungkiri bahwa pocong merupakan salah satu hantu yang ada di Indonesia yang di gambarkan sebagai makhluk yang di terikat dalam kain kafan dan meloncat-loncat. Jika melihat dari sumber wikipedia , pocong memiliki wajah berwarnah hijau dengan mata yang kosong. Gambaran lain menyatakan, pocong berwajah "rata" dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat.

    Tidak dapat di pungkiri bahwa pocong adalah sosok yang menyeramkan yang membuat orang akan ketakutan jika melihatnya secara langsung. Bahkan orang luar negeri pun mengakui bahwa hantu-hantu di Indonesia sangatlah menyeramkan salah satunya adalah pocong, Citra yang terbentuk dalam masyrakat telah mendarah daging sebagai makluk dengan penampilan yang menakutkan. 

    Jika melihat kebelakang, dunia perfilman di Indonesia seakan-akan di serang dengan banyaknya film horor yang menceritakan pocong. Ironisnya, selepas Pocong 2 , film-film bertemakan pocong tidaklah lagi menjadi film menyeramkan melainkan menjadi cerita yang konyol dan lucu. Padahal sebagai pengemar film horor, masih banyak yang menginginkan film bertema pocong menjadi film yang menjual karena kisah horornya. ( Baca Juga : 5 Film Horor Indonesia yang Diakui Dunia)

    Berikut adalah 5 film yang merusak citra keseraman pocong yang pernah di produksi di Indonesia :

    #1. Bukan Pocong Biasa

    Film ini dirilis pada tahun 2009, dari judulnya kita sudah bisa menduga bahwa film ini adalah plesetan dari film Bukan Cinta Biasa. Tidak mengerti apa yang ingin di sampaikan dari film ini , mungkin karena pocong di flm ini bisa melakukan break dance oleh karena itu di beri judul bukan pocong biasa. Tidak menyeramkan sama sekali.

    #2. Kungfu Pocong Perawan

    Lagi-lagi film yang bertemakan pocong diparodikan menjadi sosok yang lucu. FIlm ini di rilis pada tahun 2012 yang dimana film ini juga merupakan plesetan dari film Kungfu Panda. Memey di culik oleh Amsyong-Lu, di tengah perjalanan menyelamatkan Memey, Angpao dan Bohlam meninggal dalam kecelakan lalu menjadi pocong.

    #3. Kepergok Pocong

    FIlm ini rilis pada tahun 2011 yang di distribusikan oleh Rapi Film. Film yang di bintangi oleh komedian Indonesia bernama Azis gagap kembali mempertontonkan Pocong sebagai tema utamnya. Dari awal hingga akhir film ini lagi-lagi tidak menunjukan sisi seram dari pocong bahkan tidak ada yang istimewa dari rangkaian cerita dari film ini.

    #4. Pocong Minta Kawin

    FIlm ini dirilis pada tahun 2011 yang di bintangi oleh Julia Perez. Film ini menceritakan tentang pernikahan di sebuah rusun yang batal terlaksana gara-gara sang calon suami tidak datang yang menyebabkan Ningsih menjadi hancur hatinya dan ingin bunuh diri. Namun karena sebuah peristiwa tak sengaja menyebabkan Ningsih jatuh dari rusun dan meninggal.

    #5. Pocong Kesetanan

    Ya Ini hanya sekedar judul yang konyol bagaimana mungkin pocong kesetanan sedangkan pocong adalah setan. Apakah pernah manusia juga mengalamai kemanusiaan? FIlm ini lagi-lagi bertemakan pocong yang konyol yang semakin meninggalkan sisi horor dari pocong itu sendiri.

    Itulah 5 film yang merusak keseraman pocong, walaupun bergenre komedi horor namun menurut saya tidak ada unsur horornya walaupun menggunakan pocong sebgai subject film tersebut. Semoga saja ada rumah produksi yang kembali membangun citra pocong yang menyeramkan agar, penikmat film dapat merasakan suasan horor ketika menonton film horor Indonesia.

     (yoechua.blogspot.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan