IBX5828C990AE55E 5 Budaya Tak Lazim yang Ada di Indonesia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 04 Agustus 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Indonesia adalah negara dengan sejuta budaya. Sejuta budaya merupakan kata kiasan yang mengartikan bahwa Indonesia memiliki banyak kebudayaan yang beraneka ragam yang menarik dan juga unik. Tidak ada yang dapat menyangsikan fakta mengengenai hal ini termasuk juga berbagai negara yang ada di dunia.

    Selain memiliki berbagai jenis kebudayaan yang bermacam-macam, Indonesia juga memiliki budaya yang tak lazim atau dengan kata lain adalah budaya yang unik, juga aneh, juga penuh misteri yaitu budaya yang tidak biasa yang tentunya tidak ada di belahan negara lain selain di Indonesia. Yoechua Blog telah menghimpun beberapa budaya dari berbagai suku di Indonesia yang dapat di kategorikan sebagai Budaya yang tak lazim dan juga aneh.

    Berikut adalah 5 budaya tak lazim yang ada di Indonesia yang semakin menambah budaya unik yang ada di Indonesia.

    #1 Ma'Nene - Toraja
    Ma'nene (c) Dailymail.co.uk
    Yoechua blog pernah menulis artikel sejenis berjudul salah satu ritual paling di kenal dunia ada di Indonesia yang tidak lain adalah Budaya Ma'nene. Ma'nene merupakan sebuah tradisi yang ada di Tana Toraja di mana, dalam tradisi ini dikenal dengan istilah pembersihan mayat. Uniknya mayat yang telah dikubur dapat berjalan dengan sendirinya lho. Dailymail.co.uk pernah mengatakan dalam lamannya bahwa ini merupakan ritual zombie atau penghidupan mayat.

    #2. Ikipalin - Wamena
    Ikipalin (c) palingunik85.wordpress.com
    Dari Toraja menuju Wamena, Papua dimana ada sebuah budaya bernama Ikipalin. Ikipalin merupakan salah satu tradisi yang ada di papua dimana mereka melakukan pemotongan jari untuk mengungkapkan rasa kesedihan mereka terhadap seseorang yang telah meinggal. Jadi mereka tidak ada yang pernah menangis saat kehilangan seseorang yang dicintai.

    #3. Debus - Banten
    Debus (c) scupe.net
    Mungkin anda sangat familiar dengan budaya debus yang ada di Banten ini namun sejatinya Debus hampir ada di seluruh Indonesia. Debus yang kebanyakan orang awam ketahui merupakan sebuah atraksi kekebalan tubuh. Debus sebenarnyanya di perkenalkan pada pertengahan abad ke 16. Dahulu tradisi ini merupakan di peruntukan bagi orang-orang yang ingin menunjukan iman mereka kepada Tuhan yaitu dengan melakukan hal-hal yang menyeramkan seperti mengiris tangan dengan parang(kebal) dan banyak hal-hal seram laiinnya.

    #4. Goyang Madura dan Tongkat Madura
    Tongkat Madura (c) jualanumum.blogspot.com
    Berbeda dengan ke tiga budaya di atas, goyang madura dan tongkat madura merupakan sebuah budaya yang cukup unik karena di akui bahwa budaya ini merupakan tradisi yang dapat mengentalkan kehebatan wanita yang berkaitan dengan S*ksual serta juga dapat mengepalkan v*gina wanita yang telah kendur dan juga dapat membuat harum.

    #5 Beras Kuning - Kalimantan

    Yang terakhir adalah budaya suku dayak , yaitu suku saya sendiri, dimana ada sebuah tradisi bernama menabur beras kuning. Menabur beras kuning bagi masyarakat dayak, dayak maanyan , merupakan ritual pemanggilan roh-roh leluhur yang di percaya dapat memberikan kekuatan kepada suku dayak maanyan. Tahukah anda bahwa beras kuning yang telah di tabur begitu di takuti? saya pernah menulis artikel ini pada artikel saya di beras kuning suku dayak yang mistis.

    Itulah 5 Budaya yang tak lazim yang ada di Indonesia, walau tradisi dari budaya tersebut tidak biasa, namun hal tersebut semakin menambah kedalam daftar budaya Indonesia yang unik. Semoga Info dari Yoechua Blog bermanfaat.
    (yoechua.blogspot.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan