IBX5828C990AE55E Fatal, Lift Lupa di Pasang di Gedung 47 Lantai Ini - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 10 Agustus 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Terdengar seperti lelucon, sebuah kontraktor pembangun apartemen lupa membangun fasilitas lift. Padahal bangunan 47 lantai ini sudah hampir rampung. Fenomena langka ini terjadi di Negeri Matador tepatnya di kawasan Benindorm di Alicante, Spanyol.

    Mengutip laman nydailynews, pengembang gedung bernama InTempo ini seperti terburu-buru membangun gedung yang disiapkan sebagai tanda kebangkitan ekonomi Spanyol. Buktinya, pengembang lupa memasukan fasilitas lift dalam blueprint desain gedung yang akan dibangun. Namun gedung yang dibangun pada 2013 ini memang sudah bermasalah sejak awal.
    foto(c) nydailynews.com
    Proses konstruksi InTempo semula dibiayai oleh sebuah bank Spanyol, Caixa Galicia. Namun sejak Desember 2012, pembiayaan proyek ini diambilalih, Sareb, salah satu bank dengan citra buruk di Spanyol.

    Kriteria bank buruk di pernah disampaikan Bank Sentral Eropa (ECB), dan Komisi Uni Eropa, dan IMF terkait aset properti yang bermasalah.

    Permasalahan tak hanya berhenti pada penunjukan bank yang mendanai. Caixa Galicia dikabarkan tak membayar gaji para pekerja bangunannya empat bulan sejak gedung ini dibangun, atau setelah gedung terbangun 23 lain.

    Saat pembangunan 23 lantai ini, para pekerja yang berjumlah 41 orang harus naik turun tangga membangun gedung ini. Lift sama sekali belum dibangun pengembang.

    Akhirnya pada 2013, struktur gedung InTempo berhasil rampung 93 persen dan 35 persen apartemennya terjual. Namun kala itu, pengembang masih mencari solusi dengan kealfaan pengembangan memasang fasilitas lift.

    Source : Dream.co.id

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan