IBX5828C990AE55E Inilah Alasan Orang India Menggerakan Kepala saat Berbicara - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 20 Agustus 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Pernah menonton film india atau biasa kita kenal sebagai film bollywood? tentu kebanyakan orang sudah pernah bahkan sering sekali menonton film bollywood. Sudah tidak asing lagi saat menyaksikannya, kita akan disuguhi sebuah kebiasaan unik yang ada di India, yaitu setiap pemeran film India tersebut selalu menggerakan kepala saat mereka sedang berbicara kepada orang lain. Pernah kah anda berpikir mengapa mereka melakukan hal itu.

    Setiap orang di belahan bumi ini selalu memiliki kebiasan-kebiasaan tersendiri, ada yang unik, ada yang lucu dan juga sebagian ada yang mengganggap kebiasaan yang tak wajar. Begitu juga dengan India, kebiasaan yang sudah melekat kepada kebanyakan orang India adalah menggeleng-gelekan kepada mereka ketika berbicara. Yoechua Blog akan mengulas alasan mengapa mereka melakukan hal tersebut.


    Kebiasaan orang India menggeleng-ggelengkan kepada saat berbicara merupakan sebuah kebiasaan saat mereka berinteraksi. Karena telah menjadi kebiasaan sejak lama, maka kebiasaan ini tidak bisa serta merta di hilangkan begitu saja. Bahkan karena kebiasaan ini juga, maka film-film India juga tidak lepas dari kebiasaan menggoyangkan kepala tersebut. Bagi orang India, gerakan kepala juga dapat menunjukan ekpresi ketika sedang senang, sedih, suka ataupun sedang marah di sertai mimic wajah mereka.

    Tidak hanya sebatas itu, uniknya saat mereka berpapasan dengan sesorang yang di kenalnya, orang Indonesia yang biasanya mengatakan apa kabar, tidak dengan orang India, hanya dengan mengoyangkan kepala dan tanpa berkata-kata sudah dapat dimengerti oleh orang ditemui itu. Orang yang melihatnya akan menjawab dengan sendiri nya seperti " baik" sambil mengoyangkan kepala juga sambil tersnyum.

    Tentu saja kebiasaan tersebut tidak bisa di terapkan oleh orang Indonesia, yang ada anda akan mendapatkan tawaan dari teman-teman karena tiba-tiba anda melakukan hal yang jarang di lakukan oleh orang Indonesia untuk mengucapkan salam atau menunjukan perasaan yang sedang anda alami. Karena kita di besarkan dengan kebudayaan yang berbeda dan juga kebiasaan yang berbeda.
    (yoechua.blogspot.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan