IBX5828C990AE55E Pria Ini Dipuji Netizen Dunia Karena Kembalikan Dompet, Mengapa? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 15 Agustus 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Apa yang anda lakukan ketika anda menemukan dompet yang tergeletak di jalan dengan jumlah nominal uang yang banyak? apakah anda akan membelanjakan uang dalam dompet ataukah anda mengembalikan dompet tersebut? itu semua kembali kepada anda masing-masing. Namun ada salah satu warga Amerika yang mengembalikan dompet pemilik namun mendapatkan pujian dari netizen di dunia, mengapa?

    Ya, sebenarnya ini merupakan sebuah prank video yang di buat oleh salah satu akun youtube bernama DennisCee dengan judul What Would You Do With A Lost Wallet? dimana seroang pria ang berpura-pura menjatuhkan dompet lalu akan terlihat reaksi dari orang-orang yang melihat dompet yang tergeletak di jalan.
    foto (c) Youtube.com Edited by jooliti.com

    Pada percobaan awal, banyak orang yang memiliki kebaikan hati yang mengembalikan dompet yang terjatuh tersebut kepada seorang pria yang memilikinya, namun berbeda dengan korban terakhir, karena tidak mengetahui siapa yang memiliki dompet tersebut, korbanpun membawa dompet tersebut dan memasuki pusat perbelanjaan. Penasaran apa yang hendak dilakukan oleh korban , pemilik dompet ini pun membuntutinya dengan kamera tersembunyi.

    Pemilik mulai cemas karena korban yang menemukannya mulai berbelanja dengan kartu kredit yang diduga adalah kartu kredit pemilik dompet tersebut lalu meninggalkan pusat perbelanjaan itu dengan barang belanjaannya.

    Setelah itu korban mulai menelpon seseorang yang di duga oleh pemilik dompet sebagai kawannya lalu mengeluarkan sebuah kartu identitas sang pemilik. Tentu sang pemilik dompet berburuk sangka dengan si korban.

    Tapi adegan mengharukan segera terjadi, ternyata pria dengan keterbatasan tersebut mencari alamat yang ada di kartu identitas tersebut dan menemukan rumah sang pemilik tersebut setelah beberapa saat. Lalu sang pemilik dompetpun datang dan menginterogasinya dan menemukan fakta yang menarik. Apa itu? anda bisa menemukan jawabannya di video berikut ini :

    Video tersebut hingga kini mendapat reaksi yang baik dari netizen di seluruh dunia dan banyak yang mengungkapkan tersentuh oleh perilaku pria yang mengembalikan dompert tersebut. Hingga kini, video tersebut telah di lihat sebanyak 10 juta lebih dan mendapat 54 ribu likes

    Yang dapat saya simpulkan dari video tersebut bahwa kita sebagai manusia jangan berburuk sangka terlebih dahulu terhadap seseorang jika kita belum mengetahui kebenarannya terlebih dahulu dan juga kita di ajarkan untuk tidak menggunakan sesuatu yang bukan hak milik kita. Semoga perilaku seorang pria tersebut dapat menjadi kisah inspirasi bagi hidup kita semua.
    (yoechua.blogspot.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan